Kembalikan Semangat Pelajar, Diknas Lakukan Trauma Healing Di Tenda Polri

Kembalikan Semangat Pelajar, Diknas Lakukan Trauma Healing Di Tenda Polri Amin Jakfar (kiri) Berikan Bimbingan Trauma Healing kepada puluhan siswa san siswi kelas 2 dan kelas 5 SDN Gentong Kota Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Untuk mengembalikan semangat belajar puluhan siswa dan siswi kelas 2a, 2b dan kelas 5a serta 5b di SDN Gentong pasca ruang kelasnya ambruk pada 5 November 2019 kemarin. Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Pasuruan lakukan bimbingan trauma healing.

"Sebelumnya, bimbingan trauma healing kami lakukan dor to dor kerumah korban yang berada di sekitar lokasi sekolah dan kepada beberapa korban yang masih dirawat di rumah sakit. Sekarang, kami lanjutkan secara menyeluruh kepada seluruh pelajar dengan lokasi di SDN Gentong," kata Amin Jakfar selaku kabid tendik dinas pendidikan kota Pasuruan, Sabtu (9/11/19).

Selain diikuti oleh siswa dan siswi, kegiatan ini juga dihadiri oleh wali murid dan puluhan guru SDN Gentong serta Tagana dari Dinas sosial kota Pasuruan.

"Ini sebagai persiapan dan pemacu semangat agar siswa dan siswi bisa belajar tanpa beban dan melupakan kejadian kemarin secara perlahan - lahan," imbuh Amin Jakfar.

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam tenda milik Polri yang berada di halaman belakang sekolah di jalan Kyai Sepuh kelurahan Gentong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan. Pelajar sekolah ini diajak untuk bernyanyi, berdongeng, berjoget dengan berbagai gaya dengan hadiah uang tunai yang diberikan oleh Amin Jakfar.(dyt)