Ketahuan Mencuri HP Milik Peziarah Di Makam Segoropuro, Warga Malang Diringkus Polsek Rejoso

Ketahuan Mencuri HP Milik Peziarah Di Makam Segoropuro, Warga Malang Diringkus Polsek Rejoso MRS, salah satu tersangka pencuri HP di makam Segoropuro. Foto Unit Reskrim polsek Rejoso for kabarwarta.id

Kabarwarta.id - Ketahuan mencuri HP milik salah satu peziarah di makam Segoropuro, Rejoso, Pasuruan. Satu tersangka diringkus unit reskrim polsek Rejoso.

"Benar, Unit Reskrim Polsek rejoso telah melaksanakan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP," kata AKP Bambang Sugeng, Jum'at (24/7/20).

Bambang menegaskan, kejadian ini sekitar pukul 23.00 Wib pada kamis malam (23/7/20) unit Reskrim Polsek Rejoso melakukan penangkapan terhadap pelaku kasus pencurian sebuah hand phone yang dilakukan oleh dua orang di halaman parkir makam mbah Sayyid Arief di Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

HP milik Roni Abdillah (19) warga Dusun Krajan, Rt.02 Rw.01 Desa Segoropuro Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan diembat oleh tersangka MRS (57) bersama seorang pelaku yang saat ini menjadi DPO.

"Saat korban setelah membeli makanan sosis, korban ditabrak dan diinjak sandal jepit yang dipakainya hinga jatuh oleh pelaku. Dan saat korban terjatuh, teman pelaku, yakni Hendrik (DPO) mengambil HP milik pelapor yang saat itu berada di kantong busana muslim yang dipakainya." Terangnya.

Pasca kejadian, pelapor langsung mengecek saku busana muslimnya dan mendapati HP miliknya sudah hilang. Kemudian, pelaku mendatangi pelaku dan menanyakan HP miliknya, pelapor meminta temannya untuk menggeledeah pelaku dan ditemukan sebuah HP merk VIVO warna merah. Namun pelaku tidak mengakui kepemilikan HP tersebut yang terjatuh dari dalam baju miliknya. kemudian pelaku diamankan diruangan pengurus Makam Mbah Sayyid Arif.

"Barang bukti yang kami amankan  dari tersangka yakni, satu buah HP vivo warna merah milik pelapor, satu buah HP nokia 6.1 Plus dan Sorban tempat pelaku menyembunyikan HP VIVO milik pelapot," Pungkas Bambang.(dyt)