Ketua DPC Partai Politik Ini Sampaikan Pandanganya Terkait Pelaksanaan Pilkada Kota Pasuruan

Ketua DPC Partai Politik Ini Sampaikan Pandanganya Terkait Pelaksanaan Pilkada Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi (kiri) ketua DPC Partai Gerindra kota Pasuruan. Foto Istimewa

Kabarwarta.id - Salah satu Ketua DPC partai koalisi yang bertarung dalam pemilihan calon Walikota dan calon Walikota Pasuruan memberikan pandanganya terkait pelaksanaan pilkada 9 Deaember 2020 kemarin.

"Alhamdulilah pilkada berjalan aman Dan kami sampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan polres Pasuruan kota serta Kodim 0819 yang sudah melaksanakan jalanya pemilihan calon pemimpin kota Pasuruan dengan lancar dan dengan situasi yang kondusif," Ujar Akhmad Zubaidi, ketua DPC partai Gerindra kota Pasuruan, minggu (13/12/20).

Pria yang juga tergabung dalam koalisi paslon Tegas (Teno gandeng Hasjim) nomor 2 dalam pilkada kota Pasuruan ini menyampaikan himbaunya agar para pendukung kedua paslon menerima hasil penghitungan suara yang saat ini dilakukan di tingkat kecamatan.

"Jika ada hal atau perselisihan sebaiknya diselesaikan di tingkat Bawaslu kota Pasuruan. Kalau harus dibawa hingga ke Mahkamah Konstitusi, kami rasa itu membutuhkankan waktu dan tenaga serta persiapan saksi dan barang bukti yang cukup," Tegas Zubaidi.

Pihaknya merasa hasil dari pilkada kota Pasuruan merupakan keinginan masyarakat kota Pasuruan akan sosok seorang pemimpin yang akan membawa kota Pasuruan hingga 2024.

"Hasil pilkada merupakan cerminan suara masyarakat kota Pasuruan sebagai pemilih. Dan itu harus kita hormati," tambahnya.

KPU kota Pasuruan saat ini tengah melakukan proses penghitungan suara di tingkat kecamatan (PPK) yang akan dilangsungkan hingga 14 Desember 2020.

"Semoga proses pilkada kota Pasuruan berjalan lancar sampai p akhir penghitungan suara di KPU. Apapun hasil akhirnya nanti, kami sangat mengapresiasi kinerja teman - teman, baik yang dari koalisi partai maupun penyelenggara pilkada yang sudah bekerja dengan baik,"" tutup Zubaidi.(dyt)