Ketua DPRD Dan Dua Wakilnya Absen Di Rapat Paripurna RPJMD Kabupaten Pasuruan

Ketua DPRD Dan Dua Wakilnya Absen Di Rapat Paripurna RPJMD Kabupaten Pasuruan Bupati Pasuruan Ketika Mendatangani Pengesahan Ke 3 Raperda Menjadi Perda Kabupaten Pasuruan di DPRD Raci. Foto Iwan dayat

Ketua DPRD Dan Dua Wakilnya Absen Di Rapat Paripurna RPJMD Kabupaten Pasuruan

kabarwarta

Ketua DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Pasuruan H M Sudiono Fauzan dan dua wakilnya yakni Dedi Sumanto dan Joko Cahyono absen dalam rapat paripurna yang membahas Raperda ( Rencana Peraturan Daerah) RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2018 - 2023.

Meskipun tak dihadiri oleh ketiga pimpinan DPRD, Rapat berlangsung hikmat yang dipimpin oleh Ir. H Sutar selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dari PDI P dan Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf SE, MMA dan Wakil Bupati K H Mujib Imron SH, MH.

Sebanyak empat pansus di DPRD menyampaikan pandanganya kepada pimpinan rapat dan anggota DPRD beserta SKPD kabupaten Pasuruan. Pasnsus 1 Dr. Kasiman mendesak pimpinan rapat agar Raperda tantang pemerintahan Desa disetujui menjadi peraturan daerah. Hasil rapat menyetujui ketiga Raperda non APBD disetujui menjadi menjadi Perda kabupaten Pasuruan yakni.

1. RPJMD 2018-2023

2. Raperda retribusi Puskesmas

3.RPD tentang pemerintahan Desa

" Rancangan ini akan disampaikan ke Gubenur dan selanjuynya akan kami sahkan menjadi Peraturan daerah, " kata Irsyad Yusuf.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada empat pansus yang telah mampu bekerjasama dengan baik bersama pihaknya.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forpimda ( Forum pimpinan daerah) yakni Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono bersama kasi intel kejaksaan Bangil dan Pasi intel Kodim 0819 Pasuruan, (dyt).