Ketua PWI Jatim Hadiri Peringatan HPN Di Pasuruan

Ketua PWI Jatim Hadiri Peringatan HPN Di Pasuruan Ketua PWI Jatim, M Munir ( Tengah) Saat menghadiri Peringatan HPN Dalam Acara Rally Wisata Dan Penanaman Pohon Di Kabupaten Pasuruan. Foto istimewa

Ketua PWI Jatim Hadiri Peringatan HPN Di Pasuruan

Kabarwarta

Ketua PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Timur, M. Munir menghadiri acara peringatan HPN ( Hari Pers Nasional) Tahun 2019 di Pasuruan yang menyelenggarakan kegiatan Rally Wisata dan penanaman pohon kopi serta cemara.

Munir mengatakan bahwa PWI Pasuruan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha.

" Kegiatan seperti penanaman pohon ini memberikan contoh kepada generasi penerus untuk menjaga keseimbangan alam dan rally wisata sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan tempat wisata dengan kuliner nya kepada masyarakat luas," Katanya, Minggu (3/2/19).

Acara ini diawali dengan berkumpulnya para komunitas club motor yakni Vespa, Honda Olong, Honda CB, Yamaha RX King, dan Trail yang mengambil start di depan Balai Wartawan di jalan Alun-Alun Utara Kota Pasuruan menuju Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan dengan jarak tempuh sejauh 81 kilometer.

Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf SE. MMA dan Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K, MH serta Dandim 0819 Letkol Inf Burhan Fajari Arfian S.Sos juga turut mengikuti kegiatan ini yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pasuruan K H A Mujib Imron SH, MH yang didampingi ketua PWI Jatim M Munir dan perwakilan dari Sampoerna untuk Indonesia.

Rally dengan pit stop 1 di pemandian alam Banyubiru Kecamatan Winongan dan dilanjutkan melalui daerah sentra penghasil agrobis Kabupaten Pasuruan dengan andalan buah durian di Desa Kronto menuju pit stop 2 di kantor Kecamatan Puspo.

Tidak berhenti disini, Peserta yang disuguhi ratusan buah durian masak kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi penanaman pohon kopi dan cemara di Bromo Forest Desa Baledono, Kecamatan Tosari dan finis di Brommo Tosari Coffe di Desa Tlogosari.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis dangdut Indonesia yakni Sodik yang memiliki penampilan khas dengan rambut gimbalnya bersama orkes melayu dan artis Jawa Timur, (dyt).