Kolaborasi Mahasiswa UMM Dengan Karang Taruna Dalam Peringatan HBN

Kolaborasi Mahasiswa UMM Dengan Karang Taruna Dalam Peringatan HBN Mahasiswa PMM UMM bersama Karang Taruna dalam peringatan Isro' Mokroj. Foto Fira Maulida

Malang, kabarwarta.id - Kolaborasi mahasiswa UMM Dalam Rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kelompok 91 PMM dengan Karang Taruna menyelenggarakan Perlombaan Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Kelompok 91 Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan dosen pembimbing bapak Sholahuddin Al-Fatih, S.H., M.H. bersama dengan Karang Taruna RT 01 RW 01, Dusun Songsong, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Diadakan berbagai perlombaan. Kegiatan ini berlangsung di mushola yang terletak di mushola RT 01 RW 01 Dusun Songsong pada hari Kamis (11/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RT 01 RW 01, Pengurus Mushola, masyarakat, dan para peserta. Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yakni mulai dari hafalan surah-surah pendek yang terbagi menjadi 3 kategori, yakni kategori TK, SD Kelas 1-4, dan kategori SMP serta lomba mewarnai yang terbagi menjadi dua kategori yakni kategori TK dan SD.

Selain itu juga diadakan lomba adzan dan iqamah, lomba qasidah, dan juga lomba pujian. Aulina Zahra Putri, selaku juri dan juga anggota Kelompok 91 PMM UMM menyatakan bahwa para peserta sangat antusias mengikuti lomba ini.

“adik-adik ini sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan, bahkan ada beberapa dari mereka yang mengikuti lebih dari satu lomba” kata Slamet  Ketua RT 01 RW 01 Dusun Songsong.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa semoga para peserta tidak hanya mengikuti lomba namun juga memahami makna dari Isra’ Mi’raj itu sendiri.

“Semoga adik-adik yang ada di depan Saya mengerti apa itu arti Isra’ Mi’raj, sehingga peringatan ini dapat memberikan manfaat juga, sehingga bukan hanya ikut lomba saja namun juga mengerti akan makna dari kegiatan peringatan ini” ungkap Selamet. 

BIODATA PENULIS

Nama : Fira Maulida Ahsaniah

Tempat/Tanggal Lahir: Jombang, 29 Juni 1999

Pendidikan : Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang

Agama : Islam

Alamat : Jl. Tirto Utomo, No.2, Dusun Rambaan, Landungsari, Dau, Malang

Email : Firaahsa2946@gmail.com