Konferensi PWI Pasuruan 2020, Joko Harianto Unggul Tipis Atas Sohibul Hujjah

Konferensi PWI Pasuruan 2020, Joko Harianto Unggul Tipis Atas Sohibul Hujjah Joko Harianto, Ketua PWI Pasuruan Terpilih 2020 - 2023. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Joko Harianto (jurnalis MNC TV) menang dalam konfetensi pemilihan ketua PWI (Persatuan wartawan indonesia) Pasuruan 2020 pasca menang tipis di putaran kedua mengalahkan juniornya Sohibul Hujjaah (Kabarpas.com), Sabtu (12/9/20).

Joko Harianto memperoleh 15 suara dan Sohibul Hujjah mendapat 13 suara pasca melewati putaran pertama yang diikuti oleh Joko Harianto 14 suara, Sohibul Hujjah 11 suara dan Moh Hidayat (wartabromo.com) 2 suara, Abstain 1.

Meski sempat berlangsung alot dan diselingi beragam argumen dan tuntutan dari peserta konferensi yang berasal dari 13 anggota PWI aktiv, 4 anggota muda PWI dan 11 pengurus PWI periode 2017 - 2020 namun acara berlangsung tertib dan lancar.

"Terimakasih atas kepercayaanya, kedepan kami akan memperbaiki administrasi keanggotaan, dan struktur pengurus serta memperbaiki program kerja PWI Pasuruan," Ujar Joko Harianto.

Konferensi PWI Pasuruan kali ini diketuai oleh Muhamad Busthomi (Radar Bromo) dan digelar di dalam pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti. Pasca terpilih, Joko langsung tancap gas menyusun jajaran pengurusnya untuk tiga tahun kedepan.

Muhajir Arifin (Detik.com) dipercaya menjabat Sekretaris dan Hilmi Husain (koran Bhirawa) diberikan posisi sebagai Bendahara untuk kepengurusan PWI Pasuruan periode 2020 - 2023.

Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim memimpin konferensi didampingi pengurus PWI Jatim memimpin jalanya Konferensi yang diikuti oleh wartawan media cetak, televisi, online, dan radio yang bertugas di wilayah kota dan kabupaten Pasuruan.dyt)