Kontingen Kabupaten Pasuruan Optimis Akan Raih 78 Medali Pada Porprov Ke VI Jawa Timur

Kontingen Kabupaten Pasuruan Optimis Akan Raih 78 Medali Pada Porprov Ke VI Jawa Timur Wakil Bupati Pasuruan K.H Achmad Mujib Imron SH, MH (kiri) Saat Menyematkan Jaket Pada Atlet Porprov Ke VI Kabupaten Pasuruan

Kontingen Kabupaten Pasuruan Optimis Akan Raih 78 Medali Pada Porprov Ke VI Jawa Timur

Kabarwarta

Kontingen kabupaten Pasuruan optimis akan meraih sebanyak 78 medali pada Porprov (Pekan olahraga provinsi) Jawa Timur ke VI yang akan dibuka oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah pada 6 Juli mendatang Di kabupaten Tuban.

Hal ini disampaikan Mulyadi sebagai ketua kontingen yang juga menjabat sebagai ketua Koni kabupaten Pasuruan pada acara pelepasan kontingen Porprov kabupaten Pasuruan oleh Bupati H.M Irsyad Yusuf SE, M.M.A di pendopo Bupati Pasuruan, Jumat (28/6/19).

"Tarjet kontingen kabupaten Pasuruan untuk perolehan medali pada Porprov ke VI 2019 yakni 30 emas, 23 perak dan 25 perunggu," Kata Mulyadi.

Kabupaten Pasuruan memberangkatkan sebanyak 242 atlit, 69 pelatih dan 29 panitia pendamping yang akan berlaga di 24 cabang olahraga yang akan diperlombakan di empat kabupaten yakni kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban pada 6 hingga 11 juli 2019.

Sebanyak 242 atlit terdiri dari atlit cabag olahraga renang 5, Selam 16, Biliar 10, Brige 10, Muathai 8, Bola basket 12, Sepak bola 24, Aeromodeling 4, Pencak silat 14, Wushu 11, Menembak 4, Taekwondo 10, Atletik 7, Karate 12, Bulu tangkis 13, Kempo 9, Futsal 18, Panahan 12, Tenis meja 7, Yudo 14, Catur 2, Pentaque (senam) 8, dan Bola voli indoor putri 12 atlit.

Selain Bupati, Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan K.H Achmad Mujib Imron SH, MH dan Forkopimda kabupaten Pasuruan yakni Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K, MH, Dandim 0819 Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Pasuruan dan komandan Yonkav 8 Tank Pasuruan Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.

"Pada Porprov ke V tahun 2015 cabang olahraga sepakbola meraih medali perunggu dan pada Porprov ke VI tahun ini kami menargetkan medali perak dan tarjet terbesar dalam perolehan medali yakni pada cabang olahraga selam yakni sebanyak 4  medali emas," Pungkas Mulyadi,(dyt).