Kumpulkan Relawan TIK, Kominfo Jatim Beri Wawasan Tentang Pemberdayaan

Kumpulkan Relawan TIK, Kominfo Jatim Beri Wawasan Tentang Pemberdayaan Relawan TIK se Jawa Timur mengikuti pelatihan oleh Kominfo Jawa Timur di kota Batu. Foto Avan

Batu, Kabarwarta.id - Kominfo Jatim beri wawasan para penggiat TIK sejawa timur di Kota Batu, Jawa Timur tentang pemberdayaan TIK masyarakat. Delegasi atau komunitas penggiat TIK dari setiap daerah sebelumnya telah mendapatkan undangan, pelaksanaan kegiatan diadakan di Hotel Aston dan didampingi dinas kominfo asal komunitas tersebut.

Adapun Para komunitas penggiat TIK tersebut, Relawan RTIK sejawa timur, Kelompok Informasi Masyarakat dan komunitas - komunitas TIK perintis dari berbagai kota dan kabupaten di Propinsi Jawa Timur. S

itu, sehari sebelumnya diadakan pembentukan pandu digital guna mendukung proses transformasi digital di Indonesia serta workshop dan seminar digital yang dipromotori Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. 

Kabid Aptika Kominfo Pemprov Jawa Timur,Nirmala Dewi meminta para penggiat saling bergandengan tangan selain itu pemerintah propinsi juga terus akan melakukan pendampingan.

"Pendampingan harus dilakukan secara berkelanjutan, hal ini tidak membuat komunitas menjadi tidak mandiri, justru untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan tujuan. Pendmapingan tersebut bisa berupa fasilitasi, penguatan, perlindungan dan pendukungan. " terangnya.(Av)