Kumpulkan Tomas, Toga Dan Aktivis Di Partai Nasdem, Aminurokhman Paparkan Tantangan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Kumpulkan Tomas, Toga Dan Aktivis Di Partai Nasdem, Aminurokhman Paparkan Tantangan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Aminurokhman (tengah) mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada tomas, toga, dan aktivis partai Nasdem kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Kumpullan Tomas (tokoh nasyarakat), Toga (tokoh agama) dan aktibis di partai Nasdem, Aminurokhman paparkan tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI yanh disampaikanya dalam kegiatan sosialisasi kebangsaan, sabtu (10/4/21).

Dengan mengambil tema, Memahami empat pilar kebangsaan ditengah pandemi Covid -19 dengan materi Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

"Orang cinta tanah air itu adalah sebagian daripada iman, seperti yang diajarkan K.Hasjim Asjari," kata Aminurokhman di depan ratusan mesin partai di DPD Nasdem kota Pasuruan.

Menurutnya, tantangan kedua yakni radikalisme dan tantangan ketiga saat ini yakni Covid -19 yang saat ini melanda negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Ratusan Triliun rupiah sudah dianggarkan oleh negara untuk mengatasi Covid -19, karena virus itu ada dan mari kita kompak mengatasi virus Covid -19 ini," tukasnya.

Tantangan mengatasi Covid -19 ini termasuk larangan mudik lebaran 2021 oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Vaksin Covid -19 aman dan halal, Pemerintah terus mengupayakan intuk bisa memvaksin semua warga negara Indonesia. Dan warga tidak perlu panik karena vaksin sama dengan imunisasi," terangnya.

Aminurokhman saat ini menjabat sebagai anggota MPR dan DPR RI dari Fraksi Nasdem yang berangkat dari daerah pemilihan Jawa Timur II meliputi kota dan kabupaten Pasuruan serta kota dan kabupaten Probolinggo.

Pria yang pernah menjabat Walikota Pasuruan periode 2000 hingga 2010 (dua periode) saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPW partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jawa Timur.

"Empat pilar terdiri dari Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dan Bhineka Tunggal Ika yang wajib diketahui dan dimengerti oleh warga negara Indonesia," jelas Aminurokhman.

Sosialisasi empat pilar ini juga dihadiri ketua DPD partai Nasdem Kota Pasuruan Mochammad Hasjim Asjari yang didampingi Jejeb Anur Khamid sebagai sektetaris DPD.(dyt)