Lampu TL Baru Bermasalah, Satlantas Lakukan Upaya Penarikan Arus

Lampu TL Baru Bermasalah, Satlantas Lakukan Upaya Penarikan Arus Bripka Suwadji BM Satlantas Polresta Pasuruan ketika melakukan penarikan arus di simpang tiga Blandongan Kota Pasuruan

Lampu TL Baru Bermasalah, Satlantas Lakukan Upaya Penarikan Arus

Kabarwarta

Lampu TL (Tarffigh Ligh) yang baru dipasang oleh Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Pasuruan menjadi biang kerok kemacetan di Simpang Empat Purutrejo dan Simpang Empat Kebonagung.

Kemacetan di simpang empat Purutrejo dari arah timur Kota Pasuruan mengular hingga di simpang tiga Blandongan, dan dari arah barat simpang empat kebonagung hingga di simpang tiga exit tol Pasuruan.

" Kami berusaha melakukan penarikan arus agar tidak terjadi penumpukan kendaraan akibat timer lampu TL yang baru tidak sesuai dengan kondisi di lapangan yang berimbas kemacetan dari arah exit tol Pasuruan menuju Probolinggo maupun Malang, dan untuk yang dari arah timur sebagian kami arahkan untuk melalui jalan pantura Kota Pasuruan menuju arah Kota Surabaya, " Tutur AKP Kadek Ary Mahardika SH,S.i.K selaku Kasatlantas Polresta Pasuruan, (20/12/18).

Lebih lanjut Kadek memaparkan bahwa dari keterangan Dinas Perhubungan yang dikutipnya menyebutkan bahwa lampu TL yang baru masih mengalami perbaikan pada beberapa sistem nya.

" Lampu TL nya baru dan masih dalam taraf penyempurnaan itu yang kami dapatkan keterangan dari pihak Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, " Ujar Kadek melalui telepon kepada Kabarwarta.id .

Selain dari faktor sistem lampu TL yang belum sempurna, Kemacetan yang terjadi di jam kerja ataupun siang hari waktu istirahat kantor di dua simpang empat Kota Pasuruan juga disebabkan oleh para pengguna jalan yang tidak sabar sehingga memakan lajur dari arah berlawanan yang merugikan pengguna jalan lainya.

" Diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak terutama masyarakat pengguna jalan harus lebih tertib dan kami selaku petugas akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan secara maksimal guna kenyamanan para pengguna jalan, " Tutup Kadek, (dyt).