Mahasiswa UMM Berikan Fun Education Untuk Anak Desa Di Kabupaten Malang

Mahasiswa UMM Berikan Fun Education Untuk Anak Desa Di  Kabupaten Malang Mahasiswa UMM bersama siswa SD Desa Kepuhharjo, Karangploso, Malang. Foto Arinda Nita

Malang, kabarwarta.id  – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kelompok 47 gelombang 10 mengadakan kegiatan Fun Education kepada 22 anak yang masih menempuh pendidikan sekolah dasar di Desa Kepuharjo, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat,18 September 2020 pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak di Desa Kepuharjo sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UMM kepada masyarakat

.“Belajar dirumah sangat membosankan. Tidak bisa bertemu teman-teman” tutur Ica, siswi sekolah dasar yang mengikuti agenda fun education.

Tidak hanya sosialisasi tentang Covid saja, Fun Education ini menyuguhkan berbagai agenda seperti belajar bersama, dan belajar cara mencuci tangan dengan benar.

Agenda ini memang difokuskan untuk anak yang masih duduk di sekolah dasar, karena di usia mereka sangat penting untuk menanamkan pengetahuan dan kebiasaan yang baik.

“Kegiatan belajar bersama sangat membantu sekali bagi anak-anak dalam mengerjakan tugas online, serta fun education juga memberikan awareness lebih tentang Covid 19” tutur Adhim selaku ketua RT setempat.

Tak lupa fun education ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan selama agenda berlangsung, seperti kewajiban memakai masker, dan juga menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan. Selama agenda berlangsung, terlihat jelas anak-anak sangat menikmati fun education ini.

Karena kegiatan ini menyuguhkan berbagai video animasi yang menarik, agar mudah untuk dipahami. Antusiasme dari mereka terlihat jelas, dibuktikan dengan keberanian mareka menjelaskan tentang covid 19 didepan peserta yang lain dan juga mereka mampu mempraktekkan cara mencuci tangan dengan baik.

Pemberian Doorprizedi akhir acara juga menambah keseruan agenda fun education ini. Umah, selaku orang tua salah satu peserta mengungapkan rasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UMM karena sudah mengadakan agenda fun education ini.