Membanggakan, Siswi SMPN 4 Kota Pasuruan Lolos BSS Tingkat Nasional

Membanggakan, Siswi SMPN 4 Kota Pasuruan Lolos BSS Tingkat Nasional Bilqis (tiga jongkok) siswi SMPN 4 kota Pasuruan. Foto ist

Pasuruan, Kabarwarta.id - Membanggakan Kota Pasuruan di ajang BSS (Bintang Sobat SMP) tingkat Nasional yang dihelat di Jakarta, Namun sayangnya minim dukungan dari Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Adalah Balqis Yasmin Mumtaz siswi kelas VIIi SMPN 4 Kota Pasuruan yang mewakili Kota Pasuruan bersama dengan 11 delegasi lainya dari seluruh Jawa Timur untuk mengikuti Bintang Sobat SMP yang dihelat oleh Kemendikbudristek.

"Sebelumnya ada 5 siswa yang ikut seleksi dari pihak sekolah namun yang lolos putri saya dan mewakili Kota Pasuruan dan kami berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota Pasuruan dalam hal ini Dispendikbud Kota Pasuruan," Kata Melita Kelana Sari, Ibunda Balqis.

Bintang Sobat SMP dihelar mulai tanggal 9 - 12 Juli 2024. BSS adalah kegiatan yang meliputi aktivitas keunggulan sekolah seperti kegiatan intrakulikuler/ekstrakurikuler/kokurikuler, prestasi peserta didik baik akademik maupun non akademik, guru berprestasi dsb dengan harapan bisa menginspirasi sekolah lain untuk melakukan hal positif.

"Terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan kesempatan dan dukungan kepada putri kami untuk BSS 2024 khususnya kepada ibu guru pembimbingnya," imbuh Melita.

Sobat SMP Goes To School diselenggarakan oleh pihak Direktorat sekolah menengah pertama dan tanpa biaya serta SMPN 4 menjadi satu - satunya Duta dari Kota Pasuruan.

Terkait hal ini, Salah satu Phisikoloq Veni Hidayat menanggapi hal ini dan berpendapat hal ini cukup positif namun dirinya menyarankan agar ada dukungan dari Dispendikbud. "Bintang Sobat SMP cukup baik untuk melatih siswa yang memiliki prestasi untuk menjadi duta keunggulan sekolahnya. Dan ini perlu dukungan dari Dispendikbud," ungkapnya.(dyt)