Menilik Perias Dekorasi Karangan Bunga Di Istana Presiden Asal Kota Pasuruan

Menilik Perias Dekorasi Karangan Bunga Di Istana Presiden Asal Kota Pasuruan Soemitro (kiri tiga bawah) saat menjadi perias demorasi karangan bunga di istana Presiden bersama rekan seprofesinya dan Presiden SBY. Foto by Soemitro (doc). Tengah, Soemitro (T shirt hijau) merangkai karangan bunga dibantu karyawannya di bengkelnya. Fo

Kabarwarta.id - Menilik perias dekorasi karangan bunga di istana Presiden asal kota Pasuruan di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya merangkai karangan bunga di istana Presiden RI bersama teman - teman perias dekorasi di Nusantara tahun 2009 saat kepemimpinan pak SBY," kata Soemitro, Owner St Peter's florist kota Pasuruan," Jumat (26/2/21).

Menurutnya, pekerjaan dan profesi yang dia geluti semenjak tahun 1998 menjadi kebanggaan dirinya dan keluarga saat dirinya dipercaya pihak istana negara untuk merangkai dekorasi di acara kenegaraan di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya satu - satunya perias karangan bunga dari Pasuruan yang ditunjuk bersama perias karangan bunga se Nusantara untuk merangkai dekorasi di Istana Presiden," Ucap Soemitro.

Rezeki pasca menjadi perias dekorasi Istana Presiden menurut Soemitro berlanjut sampai saat ini. Dirinya hampir setiap hari menerima pesanan dekorasi karangan bunga untuk ucapan selamat maupun duka cita di Pasuruan.

Seperti momen saat ini, Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Soemitro mengaku mendapatkan puluhan pesanan karangan bunga dari mantab tim sukses maupun simpatisan dan pendukung pasangan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo yang hari ini dilantik oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung negara Grahadi kota Surabaya.

"Momen pilwali kota Pasuruan sekitar tiga puluh lebih pesanan karangan bunga. Dan pesanan itu datang dari rekanan kami," terang Soemitro.

Pemilik St Peter's florist di jalan Sulawesi, Trajeng, Panggungrejo kota Pasuruan ini memaparkan bahwa selain momen pilwali, pihaknya juga kerap kali kebanjiran order karangan bunga saat momen pergantian kapolres dan kapolres Pasuruan kota maupun ucapan bela sungkawa.

"Kalau kapolresta bisa sampai 50 karangan bunga dan kapolres sampai 100 ucapan selamat yang datang dar berbagai perusahaan dan instansi maupun lembaga," papar Soemitro.

Beragam karangan bunga ucapan disediakan di bengkel Soemitro, mulai dari ukuran 1x1,5 meter hingga 1,5x 3,5 meter. "Untuk harga mulai Rp 450.000 sampai Rp 1.000.000," pungkas Soemitro.(dyt)