Menjabat Satkorwil Banser Jatim, Irsyad Yusuf Patahkan Susunan Beton Dan Besi Cor

Menjabat Satkorwil Banser Jatim, Irsyad Yusuf Patahkan Susunan Beton Dan Besi Cor Irsyad Yusuf mematahkan dua besi cor dihadapan ribuan Banser dari seluruh Indonesia di lapangan Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan dalam Susbanpim Banser angkatan ke V. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Ditunjuk menjadi Kasatkorwil Banser (Barisan Ansor serbaguna) Provinsi Jawa Timur, Irsyad Yusuf mematahkan beton bata ringan dan besi cor dihadapan 1300 Banser dari seluruh Indonesia di lapangan Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (24/2/20).

Pria yang saat ini menjabat Bupati Pasuruan memamerkan kebolehanya dalam apel kebangsaan dan pembukaan Susbanpim (Kursus Banser pimpinan) yang juga dihadiri oleh kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko, Jendral (TNI Purn) dan ketua umum Banser Yaqut Cholil Qoumas bersama Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni disaksikan perwakilan Satkorwil Banser dari Sabang hingga Merauke.

"Ini merupakan kursus Banser pimpinan angkatan ke V, dengan tajuk, Satu komando Tegas mengawal NKRI," Ujar Alfa Isnaeni.

Susbanpim ini dihelat mulai hari ini, 24 Februari 2020 hingga sepekan kedepan yakni 1 Maret 2020 yang diikuti oleh calon pimpinan Banser yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Mereka yang mengikuti Susbanpim disini, Selanjutnya akan memimpin Banser di wilayahnya untuk menjaga keutuhan NKRI dari ancaman, Salah satunya yakni upaya mendirikan negara Khilafah," Tambah Alfa.

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono bersama Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron dan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq didampingi komandan Kodim 0819 Letkol. Arh. Burhan Fajari Arfian juga ketua DPRD kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.(dyt)