Menunggu PKB dan Golkar, Gerindra Kota Pasuruan Baru Akan Umumkan Bacawalinya

Menunggu PKB dan Golkar, Gerindra Kota Pasuruan Baru Akan Umumkan Bacawalinya Zubaidi, ketua DPC Partai Gerindra kota Pasuruan. Foto Istimewa

Kabarwarta.id - Menunggu PKB dan partai Golkar, DPC partai Gerindra kota Pasuruan baru akan mengumumkan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Zubaidi selaku ketua DPC menegaskan, Dari internal partainya dipersiapkan sebagai calon Wakil Walikota.

"Karena kursi Gerindra di DPRD kota Pasuruan cuma tiga, Maka kami siap di posisi Wawali. dalam arti untuk kader partai gerindra. Dan calon yang mendaftar ke Gerindra sebagai Bacawali harus juga bisa membawa partai yang lain untuk koalisi sebagai salah satu tiket maju pada pilkada mendatang. Tapi, pengumuman calon kami masih menunggu pengumuman calon dari PKB maupun partai Golkar," Katanya, (22/7/20).

Politikus kawakan yang pernah menjabat ketua DPRD kabupaten Pasuruan ini memaparkan bahwa pihaknya juga siap berkoalisi dengan partai lainya termasuk PKB atau partai Golkar.

"Jika koalisi kami tidak sanggup menjadi Bacawali, Maka kader partai kami sendiri yang akan maju sebagai Bacawali," paparnya.

Menurut Zubaidi, Ada lima nama yang mendaftar sebagai Bacawali kota Pasuruan dari External partai Gerindra. Calon itu yakni, Ayi Suhaya, Rosman Ariansah, Raharto Teno Prasetyo, Ismail Nachu dan Akhmad Anshori.

Kedua kader partai gerindra yang dicalonkan yakni, Zubaidi (ketua DPC) dan Soemarjono (anggota DPRD kota Pasuruan Fraksi Gerindra).

Saat ini, partai Gerindra kota Pasuruan tergabung dalam formasi 9 bersama Partai Amanat Nasional (Pan) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan total kekuatan 9 kursi dan jika terjalin koalisi akan mendapatkan satu tiket untuk pilkada kota Pasuruan pada 9 Desember 2020 mendatang.(dyt)