Minimalisir Kasus Gizi Buruk Di Pasuruan,Legislator Nasdem INI Salurkan Susu Dan Biskuit Untuk Bumil Dan Balita

Minimalisir Kasus Gizi Buruk Di Pasuruan,Legislator Nasdem INI Salurkan Susu Dan Biskuit Untuk Bumil Dan Balita Anggota DPR RI fraksi Nasdem Aminurokhman (kanan) menyalurkan biskuit kepada anak - anak Balita di Paud dan posyandu kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Legislator partai Nasdem, Aminurokhman menyalurkan bantuan susu serta biskuit pada ibu hamil dan balita (bayi dibawah 5 tahun) di kota Pasuruan.

Pejabat di DPW partai Nasdem Jawa Timur ini yang juga duduk di kursi anggota DPR RI sebagai anggota komisi II ini mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini adalah meneruskan program kementrian kesehatan dengan menyalurkan bantuan makanan tambahan berupa biskuit untuk balita dan ibu hamil.

"Penerima susu adalah Ibu hamil usia dengan masa kandungan 1 bulan hingga 9 bulan," kata Aminurokhman.

Pria yang pernah menjabat Walikota Pasuruan pada tahun 2000 hingga 2010 ini menerangkan bahwa sasaran usia penerima bantuan biskuit yakni balita usia 6 bulan hingga 59 bulan.

"Tiap titik ada 40 biskuit balita dan bagi bumil 15 orang penerima manfaat," tukasnya.

Selama penyaluran, Pria berkacamata ini memaparkan bahwa semua bantuan untuk Ibu hamil ada 50 box susu dan untuk Balita 100 box biskuit.

"Bantuan ini sebagi upaya memberikan bantuan tambahan nutrisi untuk ibu hamil sehingga nantinya jika melahirkan ibu bersama anaknya dalam keadaan sehat dengan gizi yang cukup. Begitupun dengan anak - anak balita yang menyukai makanan jenis biskuit ini bisa meminimalisir kasus kekurangan gizi," pungkas Aminurokhman.(dyt)