Mony,Bakti Dan Nawa Nama Ketiga Anak Hariamau Benggala Yang Diberikan Khofifah

Mony,Bakti Dan Nawa Nama Ketiga Anak Hariamau Benggala Yang Diberikan Khofifah Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kerudung merah) Pasca Memberikan Nama Kepada Ketiga Anakan Harimau Benggala Di TSI II Prigen, Kabupaten Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Mony, Bakti Dan Nawa Nama Ketiga Anak Hariamau Benggala Yang Diberikan Khofifah

Kabarwarta

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan nama kepada anakan harimau benggala (harimau putih) di baobab Taman Safari Indonesia II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7/19).

Ketiga anakan harimau tersebut terdiri dari dua betina yakni Mony dan Nawa serta satu jantan Bakti yang merupakan hasil perkawinan dari indukan Karina (betina) dan Kalvaro (jantan).

"Ketiga anakan berusia 3 bulan dan telah dirawat secara mandiri terpisah dari kedua induknya," Ujar Eko Windarto selaku Manager Edukasi Satwa TSI II Prigen.

Meskipun terpisah dari indukan pada waktu tertentu ketiga anakan harimau benggala ini tetap didekatkan pada induknya namun dalam kandang yang terpisah.

"Pagi dirawat oleh Keeper (perawat satwa) dan sore harinya di tempatkan di dalam kandang yang bersebelahan dengan induknya," Terang Eko.

Anakan harimau benggala ini diberikan makanan dan minuman sebanyak tiga kali sehari.

"Makananya berupa daging sapi, ayam serta kanguru yang dicacah kecil dan ditaruh di tempat makannya serta minumnya susu yaitu susu khusus hewan karnivora," Pungkas Eko.

Hewan pemakan daging ini dilahirkan pada tanggal 27 Februari 2019 di kandang breeding (kandang beranak) yang berada di kawasan Safari Adventure TSI II Prigen, Kabupaten Pasuruan,(dyt).