Motor Roda Tiga Muat Penumpang Jalani Sidang Ditempat Di Kota Pasuruan

Motor Roda Tiga Muat Penumpang Jalani Sidang Ditempat Di Kota Pasuruan Pemotor roda tiga Ditilang satlantas polres Pasuruan kota di jalan raya Soekarno Hatta kota Pasuruan dan menjalani sidang ditempat. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Motor roda tiga yang memuat penumpang di jalan Soekarno Hatta kota Pasuruan ditilang dan menjalani sidang ditempat di mapolsek Purworejo, kota Pasuruan (4/11/19).

Selain motor roda tiga, puluhan pemotor yang tidak membawa surat - surat kelengkapan seperti Sim dan STNK juga menjalani sidang ditempat dan disertai pembayaran sesuai pasal yang dilanggar ke Bank BRI. Kegiatan ini diikuti personil gabungan dari Satlantas, Pom TNI, Bapenda Jatim Upt Pasuruan, Jasa Raharja, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri kota Pasuruan serta Bank BRI.

"Sidang ditempat ini dalam rangka rangkaian operasi Zebra Semeru 2019 yang dimulai 23 Oktober hingga 5 November 2019, Dan hari ini sebanyak 60 pelanggar menjalani sidang ditempat," kata IPDA Anton selaku kanit Patroli satlantas yang mewakili kasat lantas polres Pasuruan kota AKP Achmadi.

Sidang ditempat ini melibatkan 18 anggota Satlantas, 12 anggota Bapenda (Badan pendapatan daerah), 2 Anggota Pom TNI, 2 petugas Jasa Raharja, 4 personil pengadilan Negeri kota Pasuruan, 2 anggota Kejaksaan Negeri kota Pasuruan, dan 1 petugas dari Bank BRI cabang Pasuruan.

"4 pelanggar roda empat dan 56 pemotor ditilang dan menjalani sidang ditempat yang sekaligus membayar denda tilang ke Bank BRI," tambah Anton.

Hingga berita ini dirilis, sudah sekitar 1000 pelanggar ditilang selama operasi Zebra Semeru 2019 oleh satlantas polres Pasuruan yang akan berakhir pada esok hari, 5 November 2019 pukul 24.00 wib.(dyt)