Mulai Dini Hari Tadi, Ratusan Truk Kembali Bebas Masuk Kota Pasuruan,Kadishub Berikan Komentar,InI Isinya,,

Mulai Dini Hari Tadi, Ratusan Truk Kembali Bebas Masuk Kota Pasuruan,Kadishub Berikan Komentar,InI Isinya,, Truk berjenis Tronton melintas di depan kantor Satpas Satlantas polres Pasuruan kota. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Mulai Dini hari ratusan truk bertonase besar bebas masuk kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) memberikan komentarnya, ini isinya.

"Dulu pernah dilakukan penertiban pasca Vidio yang dibuat oleh cak Koleng beresar dan kami lanjsung melakukan koordinasi dengan Kasatlantas polres Pasuruan kota," kata Lucky Danardono, Rabu (29/9/21).

Pejabat nomor satu di Dinas Perhubungan kota Pasuruan menerangkan bahwa pasca pihaknya selain melakukan koordinasi dengan satlantas juga dengan pihak Kodim 0819 Pasuruan.

"Pasca ditelfon Bapak Wawali mas Adi, kami selanjutnya melakukan operasi bersama satlantas di jalan Balaikota kota Pasuruan untuk menindak truk yang masuk kota Pasuruan," terang Lucky.

Terkait rambu larangan truk dan bus yang berada di jalan Ir.H Juanda dan jalan Veteran serta jalan Balaikota Kota Pasuruan, Lucky menegaskan bahwa rambu larangan sudah sesuai peraturan yang berlaku.

"Truk masuk kota memang tidak diperbolehkan," tukasnya.

Jalan Balaikota Pasuruan saat ini memiliki aspal baru yang dikerjakan pada bulan Agustus 2021 menggunakan dana APBD kota Pasuruan senilai 1 Miliar lebih, sayangnya pasca diaspal jalan ini yang juga terdapat rumah dinas Wakil Walikota, DPRD kota Pasuruan, Kantor Satpas Satlantas kota Pasuruan dilalui oleh truk bertonase besar.

"Memang menimbulkan bising akibat suara truk dan karena itu beliau sempat menelfon saya," pungkas Lucky yang juga pernah menjabat PLT Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pasuruan.(dyt)