Mulai Senin Pekan Depan, Vaksinasi Covid - 19 Di Kota Pasuruan Cukup Melalui Ketua Rukun Tetangga

Mulai Senin Pekan Depan, Vaksinasi Covid - 19 Di Kota Pasuruan Cukup Melalui Ketua Rukun Tetangga Vaksinasi Covid -19 di Kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Mulai senin pekan depan (12/7/21), Vaksinasi Covid -19 di Kota Pasuruan cukup mendaftar melalui ketua Rukun Tetangga (RT).

"Untuk menghindari antrian di delapan puskesmas tempat vaksinasi, mulai senin pekan depan warga yang ingin divaksin cukup mendaftarkan diri melalui ketua RT tempat warga berdomisisli," Tukas Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Jumat (9/7/21).

Menurutnya, Pihaknya saat ini tengah menggelar rapat dengan Lurah se Kota Pasuruan untuk menyiapkan hal ini demi menghindari kerumunan peserta vaksinasi di puskesmas.

"Mekanismenya setelah Lurah mensosialisasikan kepada ketua RT, pihak RT selanjutnya mengumumkan kepada warganya. Dan yang mau divaksin didata oleh ketua RT," Terang Shierly Marlena.

Pejabat nomor satu di Dinas Kesehatan kota Pasuruan ini menegaskan bahwa, prosedur baru ini akan dijalankan mulai hari senin pekan depan karena dianggap lebih efektif.

"Pasca didata oleh ketua RT, Warga yang sudah mendaftarkan untuk divaksin akan dipanggil oleh puskesmas melalui kelurahan secara bergiliran," imbuh Shierly.

Sebelumnya, Warga Kota Pasuruan dengan membawa KTP atau fotocopy Kartu Keluarga melaksanakan vaksinasi di puskesmas atau mendaftarkan diri melalui Babinkamtibmas untuk mengikuti vaksinasi masal yang digelar di stadion Untung Suropati kota Pasuruan.

Vaksinasi Covid -19 dilaksanakan sebanyak dua kali untuk masing - masing warga kota Pasuruan hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.(dyt)