Nantikan Kenikmatan Rasa Serat Mangga Alpukat Pada Panen Raya Akhir Bulan InI Hanya Di Pasuruan

Nantikan Kenikmatan Rasa Serat Mangga Alpukat Pada Panen Raya Akhir Bulan InI Hanya Di Pasuruan Saiful, Petani mangga alpukat Desa Kanduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Nantikan rasa khas mangga alpukat yang cuma ada di kabupaten Pasuruan pada panen raya yang akan terjadi pada akhir bulan Oktober 2021.

"Saat ini belum waktunya panen raya, jadi harga mangga alpukat yang super masih di kisaran harga Rp 40.000,00 hingga Rp 50.000,00 per kilogram. Dan untuk yang kualitas dibawahnya masih Rp 26.000,00 per kilogram," kata Saiful, Petani mangga alpukat Desa Kanduruan, Kecamatan Sukorejo, kabupaten Pasuruan, Selasa (12/10/21).

Lebih lanjut, Saiful menuturkan bahwa mangga alpukat atau Klonal 21 yang berada dikebunya saat ini jumlahnya terbatas akibat angin kencang.

"Panen raya yang diperkirakan pada akhir bulan ini akan berdampak pada harga mangga alpukat jenis super dengan kisaran harga Rp 30.000,00 per kilogram dan untuk kualitas dibawahnya di kisaran harga Rp 20.000,00," tambah Saiful.

Menurutnya, musim mangga alpukat tahun ini masih seperti tahun sebelumnya stock mangga alpukat jenis kualitas terbaik khas kecamatan Rembang dan Sukorejo jumlahnya tidak melimpah akibat serangan hama dan angin kencang.

Keistimewaan mangga alpukat yakni pada seratnya yang halus dan bisa dimakan seperti menikmati buah alpukat dengan menggunakan alat pisau dan sendok.

Mangga jenis ini saat panen raya nanti bisa dijumpai di jalan raya Bangil - Sukorejo, Pasar Bangil ataupun bisa datang langsung ke perkebunan mangga Alpukat di desa Oro Oro ombo kulon, kecamatan Rembang, kabupaten Pasuruan.

"Akhir bulan Oktober ini merupakan musim kedua. Sebelumnya, panen raya dilakukan pada saat musim pertama pada bulan Juli 2021 kemarin," terang Saiful.(dyt)