Optimis Akan Diusung Partai Politik, Anshori Tetap Yakin Menjadi Bacawali Kota Pasuruan 2020

Optimis Akan Diusung Partai Politik, Anshori Tetap Yakin Menjadi Bacawali Kota Pasuruan 2020 H. Achmad Anshori, bakal calon Walikota Pasuruan. Foto AMC for kabarwarta.id

Kabarwarta.id - Optimis akan diusung parpol (partai politik), Achmad Anshori tetap yakin sebagai bakal calon Walikota Pasuruan pada pilkada serentak yang akan dihelat, Rabu 9 Desember 2020.

"Saya tetap yakin dan optimis akan diusung oleh partai politik, baik parpol yang ada di formasi sembilan maupun parpol yang memiliki kursi dalam jumlah besar di dprd kota Pasuruan," Katanya, selasa (21/7/20).

Menurutnya, Sejauh ini pihaknya yang didukung simpatisan dan beberapa komunitas, seperti komunitas mancal (gowes) di kota Pasuruan sudah mengantongi beberapa nama yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Walikota Pasuruan.

"Sudah ada pilihan untuk wawalinya, dari kalangan Nahdhiyin atau kader partai politik," Ungkap Anshori.

Pria pensiunan Polri ini yakin dirinya bakal didukung oleh partai politik yang sudah melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota Pasuruan untuk periode 2020 hingga 2025.

"Komunikasi terus kami lakukan, seperti dengan partai Gerinda, Pan, PPP bahkan dengan partai besar yakni, partai Golkar dan PKB," tambah Anshori.

Pendirian Anshori bukan tanpa dasar mempertahankan diri sebagai bakal calon Walikota Pasuruan. "Pada 2010 saya pernah maju sebagai calon Walikota, dan itu didukung oleh partai poitik," jelasnya.

Beberapa partai politik yang melakukan penjaringan kepala daerah telah didatangi dan Anshori mendaftar sebagai calon Walikota. Partai politik itu yakni, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura dan partai Golkar.

"Kita lihat bersama pada tanggal 4 hingga 6 september 2020 di KPU kota Pasuruan saat pendaftaran resmi bakal calon kepala daerah," pungkas Anshori.(dyt)