Pasca Motor Bidan Raib, Pintu Keluar Komplek Perkantoran Raci Diperketat Satpol PP

Pasca Motor Bidan Raib, Pintu Keluar Komplek Perkantoran Raci Diperketat Satpol PP Pengecekan motor oleh Satpol PP di pintu keluar kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Kabupaten Pasuruan. Foto Ist

Pasuruan, kabarwarta.id - Pascca motor milik Bidan hilang dicuri di dalam kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan Raci. Satpol PP menganntisipasi Pencurian Motor, dengan meningkatkan Pengamanan.

Penjagaan mulai diperketat di pintu masuk komplek perkantoran Raci untuk mencegah cursnmor agar tidak tetulang dan hal ini menjadi atensi Satpol PP Kabupaten Pasuruan sebagai petugas keamanan di lingkungan Pemkab Pasuruan. Bukan hanya pintu masuk, di pintu keluar komplek perkantoran Raci juga diperketat dengan adanya beberapa petugas penegak perda yang dikerahkan.

Mereka disiagakan untuk melakukan pengecekan surat - surat kendaraan bermotor seperti STNK. Pengecekan dilakukan dengan pencocokan STNK dengan plat nomor kendaraan.

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda membeberkan bahwa kewaspadaan terhadap resiko terjadinya kejadian serupa dilakukan. Salah satunya dengan pendirian tenda di pintu keluar komplek perkantoran Raci.

Terpantau ada empat petugas dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan yang dikerahkan untuk melakukan pengecekan.

“Setiap kendaraan yang keluar akan dicek. Terutama untuk kendaraan roda dua,” kata Nurul Huda.

Saat ini, Pengecekan tersebut dilaksanakan setiap pagi hingga sore hari. Nurul menguraikan bahwa pihaknya berencana, untuk menerapkan system pintu masuk satu arah.

Hal ini  akan dilakukan dengan melakukan koordinasi bersama Dishub Kabupaten Pasuruan untuk tempat parkir kendaraan dan juga rambu-rambu yang berada di komplek perkantoran Raci.

"Nantinya parkir kendaraan akan menjadi tanggung jawab setiap masing-masing OPD. Ini sudah pernah kita sampaikan di forum sebelumnya bersama seluruh OPD," terannya.

Terkait curanmor motor milik Bidan, Nurul mengakui bahwa sebelumnya tidak ada pengecekan kendaraan.(dyt)