Pasca PDI P Menunjuk Hasjim, Boedi Widayat Optimis Dirinya Akan Direkom Parpol Lain sebagai Bacawawali Di Pilkada Kota Pasuruan 2020

Pasca PDI P Menunjuk Hasjim, Boedi Widayat Optimis Dirinya Akan Direkom Parpol Lain sebagai Bacawawali Di Pilkada Kota Pasuruan 2020 Boedi Widayat. Foto Istimewa

Kabarwarta.id - Meskipun PDI Perjuangan telah merekom Hasjim Asjari, Boedi Widayat optimis bakal ada parpol lain yang  akan merekomnya menjadi bacawawali kota Pasuruan pada perhelatan pilkada 9 Desember 2020.

"Keputusan memang ada di partai politik pengusung. Intinya, saya siap menjadi bakal calon wakil walikota sesuai yang saya ikuti saat penjaringan di DPC PDI Perjuangan dan DPC Partai Hanura atau partai politik lainya yang nantinya akan menunjuk saya," Ujarnya, (22/7/20).

Pria mantan birokrat di lingungan pemerintah kota Pasuruan ini menegaskan bahwa selain partai politik diatas, dirinya siap jika dipercaya dan direkom sebagai bacawawali oleh partai Golkar atau PKB.

Kans Boedi di kancah bursa bacawawali masih terbuka lebar meskipun PDI Perjuangan telah merekom Hasjim Asjari sebagai bacawali untuk mendampingi Raharto Teno Prasetyo.

Peluang Boedi kian besar pasca Nailur Rohman (Gus Amak) yang belum bersedia mendampingi Adi Wibowo dari partai Golongan Karya.

Saat disinggung terkait hal ini, Boedi menyatakan kesanggupanya menjadi bacawawali dari partai berlogo pohon beringin ini. " intinya, saya siap menjadi bacawawali dari partai manapun yang memiliki kursi di DPRD kota Pasuruan, termasuk dari partai golkar, karena latar belakang saya di birokrat," Imbuh Boedi.

Meskipun tidak mengikuti penjaringan di partai Golkar, Boedi menyatakan. "Bukan berarti yang tidak mengikuti pendaftaran tidak bisa direkom, semua keputuan ada di partai politik, seperti partai golkar yang merekom Adi Wibowo," terangnya.

Selain Boedi, bacawawali yang mengikuti penjaringan di beberapa partai politik yakni, Yunus Ilyas hingga berita ini dirilis juga belum mendapatkan rekom begitupun Bacawawali dari PKS yakni M. Suci Mardiko.(dyt)