Pasien Covid -19 Kota Pasuruan Segera Jalani Karantina Di Hotel

Pasien Covid -19 Kota Pasuruan Segera Jalani Karantina Di Hotel Gedung Gradika di komplek rumah dinas Walikota Pasuruan jalan Panglima Sudirman. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Pasien Covid -19 di kota Pasuruan yang saat ini menjalani isolasi di gedung Gradika akan segera dipindah ke hotel.

Hal ini dilakukan guna menjalani masa karantina hingga dinyatakan sembuh dari penyakit yang dikenal dengan Corona. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengatakan bahwa hal ini akan dilakukan secepatnya.

"Bulan Januari 2021, terlebih dahulu gedung di sterilkan dan pasien Covid -19 menjalani isolasi di hotel yang ditunjuk oleh Pemkot Pasuruan melalui Dinas Kesehatan," katanya, Kamis (17/12/20).

Terkait lokasi hotel, Pria yang baru menjabat sebagai Walikota Pasuruan tiga bulan yang lalu ini menuturkan bahwa hal ini akan ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

"Yang jelas lokasi hotel untuk pasien Covid -19 berada di kota Pasuruan," tutur Teno.

Hal senada juga diamini oleh kepala dinas kesehatan kota Pasuruan, Sierly Marlena. "Pasien Covid - 19 di kota Pasuruan akan dipindah ke hotel," ujarnya.

Gedung Gradika yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah dinas Walikota Pasuruan juga menjadi salah satu faktor dipindahkanya tempat isolasi pasien Covid - 19 ke hotel.(dyt)