Pelaku Terduga Pembacokan Imam Masjid Di Pohgading Diamankan Polres Pasuruan

Pelaku Terduga Pembacokan Imam Masjid Di Pohgading Diamankan Polres Pasuruan Terduga pelaku pengniayaan yakni mustamar (kiri) saat press release di mapolres Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Pelaku dugaan penganiayaan takmir masjid Di Desa Pohgading Kecamatan Pasrepan kabupaten Pasuruan diamankan Satuan reserse kriminal Polres Pasuruan.

Terduga pelaku yakni, Mustamar Alias Mus bin Sabar (47) warga Dusun Winong Barat Desa Pohgading kecamatan Pasrepan kabupaten Pasuruan diamankan polisi berdasarkan LP-B/06/III/RES.1.6./2021/RESKRIM/PASURUAN/SPKT POLSEK PASREPAN, Tanggal 1 Maret 2021.

"Pelaku tidak mengaku, namun sesuai fakta penyidikan dan barang bukti yang diamankan mengarah kepada tersangka yang sebelumnya pernah terlibat cek cok dengan korban," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (15/3/21).

Korban AS (73) yang merupakan tetangga tersangka mengalami luka berat di punggung dan kepala akbat sabetan benda tajam yang diduga dilakukan oleh tersangka pada tanggal 1 maret 2021 sekitar pukul 04.00 Wib di lorong rumah di Dusun Winong barat Deda Pohgading kecamatan Pasrepan kabupaten Pasuruan.

"Setelah dilakukan penyidikan oleh unit reskrim polsek Pasrepan dan Resmob polres Pasuruan, Tersangka diamankan di dalam rumahnya dengan barang bukti baju berwarna abu - abu yang terdapat bercak darah kemudian dilakukan uji labfor dan hasilnya sama dengan darah milik korban," Tegas Rofiq yang didampingi Kasat Reskrim dan kasubag humas polres Pasuruan.

Dalam kasus ini, Tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Selain mengamankan barang bukti diatas, Satreskrim juga mengamankan sarung yang digunakan korban, baju warna coklat dan satu buah celana trening warna biru kombinasi merah.

Sebelum terjadinya penganiayaan, Pelaku dan korban terlibat cekcok masalah ayam milik pelaku yang masuk ke lahan persawahan milik korban dan korban mengusirnya dengan sebuah ketapel.(dyt)