Pelaku Usaha Kota Pasuruan Bisa Mendapat Cuan Di Kotanya Sendiri, InI Solusinya, Katalog Elektronik Lokal

Pelaku Usaha Kota Pasuruan Bisa Mendapat Cuan Di Kotanya Sendiri, InI Solusinya, Katalog Elektronik Lokal Bagian pengadaan barang dan jasa kota Pasuruan saat berkoordinasi dengan LKPP Pusat di Jakarta. Foto dok bagian pengadaan kota Pasuruan

Pasuruan, Kabarwarta.id - Katalog elektronik lokal, Solusi pemberdayaan pelaku usaha di kota Pasuruan untuk mendapatkan cuan (laba) di kotanya sendiri, Iniloh keteranganya.

"Katalog elektronik lokal kota Pasuruan merupakan toko online resmi pemerintah daerah yang berisi sepuluh jenis toko dan menjual produk lokal yang bisa memberdayakan pelaku usaha di kota Pasuruan," kata Kepala Bagian pengadaan barang dan jasa kota pasuruan, Akung Novajanto S.N, Selasa (21/6/22).

Kelebihan katalog elektronik yakni, bisa melakukan metode pemilihan pelaku usaha secara langsung dengan anggaran nol rupiah hingga seratus miliar rupiah tanpa melalui tender lelang.

"Jenis produk yang bisa sudah ada di dalam katalog elektronik kota Pasuruan saat ini sudah berisi lima ratus produk dan akan terus bertambah sesuai jenis tokonya," terang Akung.

Adapun jenis usaha yang bisa didaftarkan di katalog elektronil yakni, bidang usaha makanan dan minuman, alata tulis kantor (ATK), Bahan bangunan, Pakaian dinas.

"Selanjutnya jenis usaha di katalog elektronik akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan daerah," imbuh Akung.

Kota Pasuruan sudah menerapkan katalog elektronik semenjak bulan April 2022 dan sampai saat ini hingga seteruanya.

"Kota Pasuruan saat ini masuk di sepuluh besar Nasional produk paling banyak tayang di katalog elektronik yang disampaikan saat rakor Siswas P3DN di istana negara pada pekan kemarin" pungkas Akung Novajanto yang sebelumnya menjabat kepala bidang Dinas Bina Marga Kota Pasuruan.(dyt