Pentingnya Pendidikan Disosialisasikan Mahasiswa PMM UMM Di Jembrana

Pentingnya Pendidikan Disosialisasikan Mahasiswa PMM UMM Di Jembrana Mahasiswa PMM UMM memberikan motivasi terkait pendidikan kepada pelajar MA Hidayatullah Jembrana, Bali. Foto Ayshatasha.

Jembrana,kabarwarta.id - Pentingnya akan pendidikan disosialisasikan mahasiswa UMM PUMM Kepada Pelajar MA Hidayatullah 

Mahasiswa Muhammadiyah Malang yang tergabung ke dalam kegiatan PMM kelompok 23 Gelombang 03 2021 yang di dampingi oleh Kardina Yudha Parwati, S.E., M.M selaku dosen pembimbing melakukan sosialisasi dan motivasi terkait pentingnya pendidikan di MA Hidayatullah yang terletak di desa Cupel kab. Jembrana Kota Negara-Bali.

Pada era saat ini, pendidikan sudah tidak lagi dianggap sebagai hal yang remeh atau tidak diperlukan karena pada hakikatnya pendidikan merupakan salah satu modal penting terhadap tingkat keberhasilan seseorang di masa depan. Pendidikan tidak hanya memberi kita pengetahuan akan tetapi juga mengajarkan kita pada sopan santun dan hal- hal yang benar.

Pendidikan juga memupuk kita menjadi individu dewasa dan sebagai individu yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat dalam hidup.

Disampaikan oleh Aysahtasha selaku Ketua Koordinasi PMM 23, mengatakan pada kegiatan itu terdapat 10 Fakultas dan 39 Jurusan di Universitas Muhammadiyah Malang yang disosialisasikan kepada siswa-siswi MA Hidayatullah. A

Perguruan Tinggi lain yang kami perkenalkan seperti, Perguruan Tinggi Ikatan Dinas dan Non Dinas. Dalam melakukan sosialisasi kami berbagi pengalaman terkait dengan dunia perguruan tinggi dimulai dari cara pendaftaran, system pembelajaran, cara membagi waktu apabila bekerja, dan tips sukses di perkuliahan.

Selain memperkenalkan dunia perkuliahan, kami juga memberikan motivasi dan semangat dalam bentuk agar siswa-siswi mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kegiatan yang diinisisasi oleh Kelompok 23 ini diharapkan mampu untuk menghadirkan kesadaran siswa-siswi MA Hidayatullah terkait pentingnya melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Tentunya, seluruh kegiatan yang di agenda kan tersebut tidak dapat berjalan dengan semestinya apabila semua calon mahasiswa-mahasiswi terkait tidak mampu mengadopsi ilmu yang diberikan dengan baik.

 Penulis : Aysahtasha Anggreyni 

Jurusan/Prodi :Akuntansi/201810170311124 UMM