Percepat Upaya Pencarian Sisa Tahanan Kabur, Kapolres Kerahkan Puluhan Anggotanya Dari Satuan InI

Percepat Upaya Pencarian  Sisa Tahanan Kabur, Kapolres Kerahkan Puluhan Anggotanya Dari Satuan InI Pekerja membetulkan ventilasi pasca dijebol tahanan kabur di polres Pasuruan. Foto iwan dayat

Pasuruan, kabarwarta.id - Untuk mempercepat upaya pencarian sisa tahanan yang kabur, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengerahkan anggotanya dari bagian Satreskrim dan Satresnarkoba dan dibantu bagian lainya.

"Satreskrim lima belas anggota dan satresnarkoba lima belas anggota dibantu satuan lainya dan polsek jajaran semua tengah melakukan upaya pencarian tahanan yang melarikan diri," ujar Bayu, Senin(2/1/23).

Pejabat nomor satu di lingkungan Polres Pasuruan ini di depan wartawan mengungkapkan bahwa kejadian ini murni kesalahan anggotanya bukan unsur kesengajaan.

"Dilakukan penyidikan kepada petugas jaga di bagian tahanan sebanyak tiga orang dan di pos penjagaan tiga orang serta anggota yang saat kejadian sedang melaksanakan piket," tambah Kapolres karena ini murni kelalaian bukan kesengajaan," kata Bayu.

Sebanyak tujuh tahanan yang berasal dari satu blok melarikan diri dengan cara menjebol jendela ventilasi dengan cara di gergaji pada sabtu dini hari. Tujuh tahanan yang melarikan diri merupakan tahanan Satreskrim dan tahanan Satresnarkoba.

"Dua tahanan Satreskrim dan lima tahanan Satresnarkoba namun sudah kami amankan kembali satu tahanan yang melarikan diri yakni tahanan Satreskrim yang merupakan pelaku Curat di rumah saudaranya Di wilayah kecamatan Turur kabupaten Pasuruan tepatnya Nongkojajar atas nama Sugiarto,"Ungkap Bayu.(dyt)