Peringati Lailatul Qodar, Alumni SMPN 1 Pandaan 88 Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Piatu

Peringati Lailatul Qodar,  Alumni SMPN 1 Pandaan 88 Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Piatu Alumni SMPN 1 Pandaan 88 memberikan santunan kepada anak Yatim dan piatu. Foto Arief

Kabarwarta.id - Peringaati Lailatul Qodar, Keluarga Besar Alumni ‘88 SMP Negeri 1 Pandaan mengadakan acara rutin tahunan  yakni santunan untuk anak Yatim, Piatu terutama santunan bagi putra putri almarhum/amarhumah alumni SMPN 1 Pandaan dan  anak asuh di yayasan yatim piatu  yang berada di wilayah Kecamatan Pandaan, Kecamatan Prigen, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Mengusung Tema “INDAHNYA BERBAGI DI BULAN SUCI RAMADHAN SESSION 6”. Santunan ke Anak Yatim Piatu tersebut sudah berjalan ke-6 tahun ini berupa bingkisan dan uang untuk 122 anak yatim maupun santunan untuk alumni.

 Arif Kusbandriyo bersama panitia yang menyalurkan santunan, kegiatan sosial almuni menerangkan bahwa disamping memberikan santunan di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga memberikan bantuan dana untuk biaya sekolah setiap bulan bagi anak anak alumni. SMPN 1 Pandaan.

“Insya Allah kami akan selalu berusaha hadir di tengah tengah mereka, anak yatim piatu ini, agar mereka juga merasakan keberkahan dan suka cita di bulan suci ini bersama kami," Ujar ArifKusbandriyo/(Om Bandi).

Karena suasana masih pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir ini, acara penyerahan santunan kami berikan ke lokasi masing masing koordinasi wilayah yang tersebar di tiap titik koordinasi dan diantar ke rumah bagi anak yatim dari alumni.

Tujuan di adakan acara ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim serta meningkatkan kegiatan aktualisasi sosial amalan amalan sholeh dalam kehidupan sehari hari, diantaranya keutamaan menyayangi anak yatim.

Panitia dari kegiatan alumni ini sangat bersyukur dan ucapan terima kasih kepada donasi atas keikhlasan yang tulus dari Keluarga Besar Alumni ‘88 SMP Negeri 1 Pandaan untuk anak yatim, semoga tak akan membuat harta berkurang, sebaliknya akan membuka pintu rezeki yang lain. (arf/Iw)