PMM 86 Edukasi Siswa TPQ Di Blitar Terkait Pencegahan Covid -19

PMM 86 Edukasi Siswa TPQ Di Blitar Terkait Pencegahan Covid -19 Edukasi pencegahan Covid -19 oleh PMM 86 UMM.

Blitar, kabarwarta.id - PMM 86 Edukasi Siswa TPQ Di Blitar Terkait Pencegahan Covid -19 yang dilakukan oleh Direktorat Penelitian Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM UMM) telah menetapkan kelompok 86 Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM 86 UMM) Gelombang 13 untuk mengabdi di Kelurahan Nglegok, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Bagaimana kegiatan Pengabdian Masyarakat kelompok 86 ? Ahmad Hanun Lutfi,salah sebagai koordinator kelompok PMM 86 menjelaskan bahwa penyuluhan tersebut mengambil tema “Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 dengan Menerapkan 3M” Pemilihan tema tersebut dijelaskan Hanun karena anak anak cenderung kurang waspada terhadap bahaya Covid-19, diharapkan setelah mendapatkan edukasi mengenai Covid-19 ini anak-anak menjadi lebih waspada dan selalu menerapkan 3M.

Terkait hal tersebut, pada tanggal 14 September 2021 kelompok PMM 86 memberikan edukasi kepada siswa-siswi TPQ yang disampaikan oleh Ibu Lailatul Mutmainah,S.Kep,Ners sebagai pemateri dalam edukasi tersebut.

Tak hanya memberikan edukasi, kelompok PMM 86 juga membagikan masker serta handsanitizer kepada siswa-siswi TPQ agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Kelompok PMM 86 juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 berupa beras.

Tujuan PMM 86 UMM dijelaskan Hanun, membantu pemerintah dalam sosialisasi bahaya Covid-19 dan Pencegahannya di Kelurahan Nglegok Kabupaten Blitar. Dari Muhammadiyah untuk Bangsa.

Profil PMM 86 Gelombang 13

TEMA : “Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 dengan Menerapkan 3M”

WAKTU PELAKSANAAN : 14 September 2021

Anggota : Ahmad Hanun Lutfi (FH/ Ilmu Hukum)

Kurniawan Sukmahadi (FH/Ilmu Hukum)

Wida Ayunindya A (FPP/ Teknologi Pangan)

Dominika Marsya (FPP/Teknologi Pangan)

Louis Mareta (FPP/Teknologi Pangan )