Porkab Jujitsu Ke VII Dibuka Kapolres Malang

Porkab Jujitsu Ke VII Dibuka Kapolres Malang

Porkab JuJitsu Ke VII Dibuka Kapolres Malang

Malang kabarwarta

Porkab, (Pekan Olahraga Kabupaten) cabang beladiri JuJitsu ke VII dibuka oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH, S.iK, MSi di lapangan tenis indoor Aresma Polres Malang.

Puluhan atlit beladiri JuJitsu dari berbagai usia mengikuti upacara pembukaan yang dihadiri oleh pengurus cabang olahraga inì dan juga perwakilan dari Koni Kabupaten Malang dan Polres Malang.

 

Dalam amanahnya, AKBP Yade Setiawan Ujung SH, SiK, MSi mengungkapkan. " Junjung tinggi sportifitas dan kebersamaan dan raihlah ptestasi secara sportif, " Kata Ujung, Rabu (21/11/18).

jujitsu merupakan cikal bakal dari perpaduan jenis olahraga beladiri diantaranya, Judo, Aikido dan SAMBO. Teknik dalam Jujitsu yang keras dan berbahaya saat ini telah dipoles untuk diperhalus dalam pelatihanya.

Di Indonesia ada beberapa organisasi JuJitsu diantaranya Brazilian Jujitsu dan beberapa aliran tradisional Jujitsu yang saat ini dinaungi oleh lembaga PB Jujitsu seluruh Indonesia ( PBJSI).

Saat ini di tanah air yang sedang menjamur dan dalam prestasi puncak yakni, Synergi Jujitsu, Alliance Jujitsu, Spider Jujitsu dan institut Jujitsu Indonesia, (dyt).