Puluhan Banser Kawal Pasangan TEGAS Ke KPU Kota Pasuruan, Ini Keterangan Ketua Tim Pemenanganya

Puluhan Banser Kawal Pasangan TEGAS Ke KPU Kota Pasuruan, Ini Keterangan Ketua Tim Pemenanganya Banser mengawal pasangan TEGAS mendaftar ke KPU Kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Banser yang merupakan salah satu komponen di Nahdhatul Ulama (NU) mengawal Pasangan TEGAS (Raharto Teno Prasetyo - Moch Hasjim Asjari) untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan calon Walikota Pasuruan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Panglima Sudirman kota Pasuruan, Jumat (4/9/20).

Ketua tim pemenangan TEGAS, Aminurokhman menegaskan bahwa secara Khitah, NU memang harus netral.

"Banser secara perorangan berhak untuk mendukung siapapun, Termasuk mendukung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Yakni Raharto Teno Prasetyo dan Moch. Hasjim Asjari," tagasnya.

Selain puluhan Banser, Pasangan Teno - Hasjim juga dikawal satgas dari partai PDI Perjuangan - Nasdem - Hanura dan Gerindra juga diikuti ratusan pendukung yang berasal dari kader dan simpatisan partai politik pendukung pasangan TEGAS yakni partai Demokrat - partai Perindo - Partai Berkarya - PKP dan partai Bulan Bintang.

Pasangan TEGAS menjadi pasangan yang mendaftar pertama sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan untuk periode 2020 - 2024 dengan agenda memberikan surat dukungan sebagai syarat teknis kepada KPU Kota Pasuruan yang diterima Royce Diana Sari selaku ketua KPU kota Pasuruan bersama jajaran komisioner dan disaksikan perwakilan KPU provinsi Jawa Timur.(dyt)