Puluhan Ribu KTP Dibutuhkan Jika Ingin Menjadi Bacalon Walkot Pasuruan, Tapi Bukan Itu Saja

Puluhan Ribu KTP Dibutuhkan Jika Ingin Menjadi Bacalon Walkot Pasuruan, Tapi Bukan Itu Saja Sosialisasi syarat dukungan untuk calon perseorangan bacalon walikota pasuruan. Foto iwan dayat

Pasuruan, kabarwarta.id - Puluhan ribu fotocopy KTP dibutuhkan untuk bisa mendaftar sebagai bacalon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan untuk periode 2024 - 2029. Tapi ternyata bukan itu saja melainkan juga dibutuhkan surat pernyataan dukungan.

"Sejumlah 15440 fotocopy ktp dukungan calon perorangan dan surat pernyataan diri sebagai persyaratan bisa mendaftarkan diri sebagai bacalon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan," Kata Royce Diana sari, ketua KPU Kota Pasuruan, Jum at (3/4/24).

Ia menambahkan penyerahan syarat dukungan minimal bagi calon perorangan dimulai tangga 5 mei hingga 15 Mei 2024.

"Untuk calon dari partai politik pensaftaran dimulai tanggal 27 - agustus - 29 agustus 2024 dengan dukungan parpol minimal 6 kursi DPRD Kota Pasuruan," imbuhnya.

Lebih lanjut Royce memaparkan bahwa Penetapan paslon bakal calon Walikota dan Wakil Walikota menjadi Calon Walikota pada 22 september 2024.

"Penetapan KPU pada 27 november 2024," paparnya.

Syarat minimal dan sebaran dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota pasuruan tahun 2024 disosialisasikan oleh KPU Kota Pasuruan yang dihadiri aktivis LSM, perwakilan Ormas, organisasi pemuda dan mahasiswa serta APH, Bawaslu dan jurnalis.(dyt)