Rasakan Serunya Naik Jeep Bertarif Dibawah Seratus Ribu Di Wisata Jendela Langit

Rasakan Serunya Naik Jeep Bertarif Dibawah Seratus Ribu Di Wisata Jendela Langit Wisatawan Jendela Langit, Prigen, Pasuruan menikmati sensasi berkeliling naik Jeep di bukit Gumandar gunung Arjuno. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Berkantong tipis tapi mau ke salah satu tempat wisata di gunung Arjuno. Nih coba rasakan serunya naik jeep bertarif dibawah seratus ribu rupiah di wisata Jendela Langit, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

"Terbaru di tempat kami Gumandar Trip, yakni naik jeep berkeliling jendela langit dengan pilihan tiga tarif dan panjang rute  lintasan yang bisa dipilih oleh pengunjung," kata Dayat, pengelola jendela langit, minggu (28/2/21).

Menurutnya, pengunjung yang mau ke tempat ini sekarang tidak perlu susah payah, pasalnya sudah tersedia armada rida dua dan roda empat yang siap mengantarkan pengunjung hingga sampai ke bukit Gumandar yang terkenal dengan spot Jendela langit.

"Jeep untuk empat orang mulai dari Rp.75.000 hingga Rp.500.000 bergantung rute yang diinginkan oleh pengunjung di wisata jendela langit," terang Dayat.

Berada di antara dua Desa, Yakni Jatiarjo dan Dayurejo, Jendela langit yang dikenal memiliki spot selvi dengan latar belakang puncak gunung Welirang dan Arjuno saat ini bisa ditempuh dengan motor maupun mobil.

"Di atas Kaliandra sudah tersedia ojek dengan tarif Rp.40.000 untuk pulang pergi serta kendaraan Ford 4x4 untuk tujuh orang dengan tarif Rp. 300.000 menuju jendela langit dan diantar kembali ke tempat transit di Kaliandra," imbuh Dayat.

Pria yang menjabat sebagai ketua LMDH (Lembaga masyarakat desa hutan) Jatiarjo ini menuturkan bahwa saat ini beragam spot selvi telah ada diJendela Langit, seperti rumah pelataran mirip bentuk ujung kapal laut, ayunan, cafe, rumah singgah, toilet, trek jeep dan motocross untuk berkeliling bukit Gumandar, dan beragam makanan serta kopi Gumandar.

"Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi hingga sampai di jendela langit, namun kerena lintasan masih berupa jalan makadam wisatawan bisa juga menyewa ojek maupun mobil 4x2 untuk sampai bisa ke atas bukit Gumandar Camp," jelas Dayat yang juga owner dari Cafe Gumandar di Desa Jatiarjo.(dyt)