Ratusan Pembalap MTB Dari Penjuru Tanah Air Berebut Trofi Di Suropati Race VI Urban MTB XCC

Ratusan Pembalap MTB  Dari Penjuru Tanah Air Berebut Trofi Di Suropati Race  VI Urban MTB XCC Pembalap MTB peserta Suropati Race Urban MTB XCC 2024. Foto iwan dayat

Pasuruan, kabarwarta.id - Ratusan pembalap dari penjuru tanah air berebut trofi juara di Suropati Race VI Urban MTB XCC 2024 yang dihelat oleh Disparpora Kota Pasuruan 15 hingga 16 Juni 2024.

"Peserta ada dari kalimantan, Lubuk linggau dan sulawesi serta diikuti pembalap bersekala nasional," Kata Dicky Yudho, selaku Kepala Bidang Pemuda dan olahraga Disparpora Kota Pasuruan, Sabtu (15/6/24).

Ada sepuluh kelas yang dilombakan di event ini diantaranya kelas MTB XC pelajar Pasuruan, BMX Pelajar Pasuruan, MTB, Men elit, Master A, Master B, Master C, Gravel dan Women u 17 kebawah, women U 17 keatas, Men Pra Youth dan  Men Junior.

"Besok pagi Bapak Walikota Pasuruan membuka acara ini sekaligus memberangkatkan peserta," imbuh Dicky.

Gelaran kejuaraan yang memperebutkan hadian uang puluhan juta rupiah ini dihelat di sirkuit belakang Gor Untung Suropati Kota Pasuruan.

Disparpora Kota Pasuruan menggandeng ISSI (ikatan sportsepeda indonesia) Kota Pasuruan dalan gelaran yang juga dihelat untuk pertama kalinya di Kota Pasuruan untuk event MTB XCC.

"Eventnya bagus dan sirkuitnya cukup menantang dan menguras tenaga," ujar Nanang salah satu peserta kelas Cycloss (gravel) dari Kabupaten Sidoarjo.

Dicky menjelaskan pihaknya berencana event ini akan menjadi gelaran yang akan dihelat setiap tahun di Kotq Pasuruan.

"Tujuan dari event ini yakni menampung bakat dan minat pembalap MTB terutama yang berada di Pasuruan serta untuk membina atlit muda agar lebih berkembang karena sering mengikuti eveny dan bisa mencetak prestasi," pungkas Dicky Yudho.(dyt)