Reses Ke II Wakil Rakyat Kabupaten Pasuruan Di Masa Pandemi Covid 19, Ketua DPRD Jelaskan Mekanismenya

Reses Ke II Wakil Rakyat Kabupaten Pasuruan Di Masa Pandemi Covid 19, Ketua DPRD Jelaskan Mekanismenya Sudiono Fauzan ketua DPRD Kabupaten Pasuruan (kiri dua) saat Reses ke II masa persidangan 2020 - 2021. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Rases ke II masa persidangan 2020 - 2021 Wakil Rakyat di masa pandemi Covid -19, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan Menjelaskan mekanismenya kepada wartawan di Sentra kebun mangga Alpukat, Rombo Kulon, Rembang Pasuruan, Jumat (22/1/21).

"Karena masih masa pandemi, Reses angota DPRD Kabupaten Pasuruan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri sebanyak tiga puluh undangan, untuk menghindari penyebaran Covid -19," Kata Sudiono Fauzan, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurutnya, ke lima puluh anggota DPRD yang terbagi dalam enam daerah pemilihan di dua puluh empat kecamatan wilayah kabupaten Pasuruan melaksanakan Reses dengan masyarakat yang menjadi konstituenya untuk menampung aspirasi terkait pembangunan, sosial, budaya, pendidikan, dan lainya yang akan dilanjutkan ke pemerintah daerah.

Reses ke II ini dimulai semenjak kamis, 21 Januari 2021 dan dilaksanakan serentak oleh ke lima puluh wakil rakyat.

"Supaya tidaj terjadi kerumunan massa, Kegiatan pertemuan dilaksanakan secara bergantian. Dan hal ini juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat," terangnya.

Bahkan, Salah satu anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Hatta Rifqi melakukan kegiatan Reses dengan cara mendatangi rumah konstituen di daerah pemilihanya yakni Daerah pemilihan (Dapil) 2 kabupaten Pasuruan yang meliputi wilayah kecamatan Wonorejo, Rembang, Pohjentrek dan Kraton.(dyt)