Resmi Ditutup Malam Ini, KPU Kota Pasuruan Pastikan Pilkada Kota Pasuruan 2020 Tanpa Calon Perseorangan

Resmi Ditutup Malam Ini, KPU Kota Pasuruan Pastikan Pilkada Kota Pasuruan 2020 Tanpa Calon Perseorangan Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari (tiga kiri) saat prnutupan batas pendaftaran calon Perseorangan untuk pilkada kota Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Nihil pendaftar dari jalur perseorangan, KPU kota Pasuruan resmi menutup pendaftaran dan penyerahan dokumen berkas dukungan pada malam ini tepat pukul 24.00 wib, Minggu (23/2/20).

"Hingga tepat pukul 24.00 wib, Pendaftar calon perseorangan nihil untuk peserta pemilihan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Pasuruan," Ujar Royce Diana Sari, Ketua KPU kota Pasuruan.

Selain disaksikan Komisioner KPU, Hadir juga ketua Badan pengawasan pemilu (Bawaslu) kota Pasuruan M. Anas bersama komisioner Bawaslu.

"Tahap selanjutnya yakni pendaftaran dari partai politik peserta pilkada kota Pasuruan yang akan menyerahkan nama calon Walikota dan calon Wakil Walikota Pasuruan pada 16 Juni 2020 mendatang," Kata Royce.

Pendaftaran calon perseorangan yang dihelat semenjak tanggal 19 Februari 2020 di KPU kota Pasuruan untuk pilkada pada 23 September 2020 sudah dipastikan nihil calon dari jalur ini.

"Selanjutnya, kami akan terus mensosialisasikan kegiatan dan tahapan pemilihan kepala daerah kota Pasuruan kepada masyarakat dan juga kepada partai politik, begitupun kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan," Tambah Royce.(dyt)