Resmi, KPU Tetapkan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo Sebagai Pemenang Pilkada Kota Pasuruan 2020

Resmi, KPU Tetapkan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo Sebagai Pemenang Pilkada Kota Pasuruan 2020 Paslon Saifullah Yusuf - Adi Wibowo (kiri) menerima surat penetapan pemenang pilkada kota Pasuruan 2020 dari ketua KPUD, Royce Diana Sari. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - KPU Kota Pasuruan yang dipimpin Royce Diana Sari secara resmi menetapkan pemenang pemilukada Kota Pasuruan 2020 yakni Pasangan calon Saifullah Yusuf - Adi Wibowo. Jumat (22/1/21).

Penetapan ini dituangkan dalam berita acara Nomor 4/pL.02.7-BA/3575/KPU-Kot/1/2021 tentang rapat pleno terbka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2020.

"Penetapan ini kita ambil hari kedua, yakni hari ini dan pemenangya pasangan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo. Selanjutnya SK ini akan kami serahkan ke DPRD kota Pasuruan," kata Royce Diana Sari.

Dalam penetapan ini, pasangan H. Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo S.T.P, M.Si dengan perolehan 73.326 suara serta pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Mochammad Hasjim Asjari yang meraih 34.572 suara.

Paslon 01 Pemenang pilkada kota Pasuruan hadir bersama partai politik pengusungnya bersama tim sukses. Hal ini tidak diimbangi oleh paslon 02 yang absen dan hanya diwakilkan kepada tim sukses yakni Sulhendry Sulaiman yang juga pengurus di DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan.(dyt)