Ronny, Kasi Sarpras Paud Dindik Kota Pasuruan Sekamar Dengan Ibu Guru Paud Digrebek Suami

Ronny, Kasi Sarpras Paud Dindik Kota Pasuruan Sekamar Dengan  Ibu Guru Paud Digrebek Suami Wilujeng (kiri pertama)Guru Paud Yang Digrebek Suaminya. Foto bawah Ronny (memakai kemeja biru kanan )Saat Berada Di Satreskrim Polsek Purworejo kota Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Ronny, Kasi Sarpras Paud Dindik Kota Pasuruan Sekamar Dengan Ibu Guru Paud Digrebek Suami

Kabarwarta

Ronny Andriyanto (38) Kasi Paud Dindik (Dinas Pendidikan) kota Pasuruan yang tengah berduaan di kamar kos dengan Wilujeng Sri Marhaeni (37) guru Paud di TK ABA 1 kota Pasuruan digerebek suami Wilujeng di rumah kos Pondok Sejati Indah Blok VI Nomor 16 Rt 1 RW VII kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat siang (5/7/19).

Aksi sepasang sejoli yang memadu kasih terlarang ini digerebek oleh Budi Permono SPD, Guru honorer di SMPN 1 Kraton, Kabupaten Pasuruan bersama keluarganya yang didampingi Serda Rano Aji dan Bripka Ikhsan SH selaku Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Sekretaris kelurahan Purworejo Iksanudin.

"Awalnya pada Pukul 12.21 wib, Pak Budi yang sudah berada di lokasi tempat kos menelfon untuk melaporkan istrinya Wilujeng masuk kesebuah kamar di rumah kos bersama laki - laki lain kemudian kami bersama Babinkamtibmas mendatangi tempat kos dimana istri pak Budi berada yakni di perum Pondok Sejati Indah," Ujar Serda Rano Aji.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bripka Ikhsanudin SH selaku Babinkamtibmas yang mengedor kamar kos Ronny Andriyanto.

"Setelah kami gedor pintu kamar kos baru dibuka oleh Ronny pada 5 menit kemudian dan Wilujeng juga berada di dalam kamar kos yang disewa oleh Ronny," Tukas Bripka Ikhsan.

Pasangan suami - istri sah yakni Budi dan Wilujeng tercatat sebagai warga Loh Duwur, Rt 01 Rw 02, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan  dan telah dikaruniai dua anak sedangkan Ronny Andriyanto warga Jl. Cokroaminoto Nomor 33 Rt 02 Rw 10, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Kepada wartawan Budi menceritakan bahwa dirinya sudah lama mengendus perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya Wilujeng bersama Ronny.

"Sejak Agustus 2018 Istri saya sering pulang sore bahkan sampai malam dari hari senin sampai sabtu dan di bulan September 2018 tanpa alasan yang jelas istri saya minta cerai dan pada Maret 2019 kami pisah ranjang namun dalam 1 rumah kemudian pada Mei 2019 dia pulang ke rumah orang tuanya di Jalan Jawa gang II kota Pasuruan," Kata Budi Permono.

Budi Memaparkan bahwa perselingkuhan Wilujeng dan Ronny terendus oleh dirinya  dari Telegram milik Wilujeng yang memuat kontak Ronny dengan nama My Lovely.

"Pada Hari raya kemarin saya membuka laptop istri saya dengan semua file di dalam nya dan disana saya menemukan foto mesra istri saya bersama Ronny tengah berada di dalam mobil sedan Civic," Ujar Budi.

Dari bukti foto tersebut dan Telegram, Budi menceritakan bahwa dirinya kemudian melacak keberadaan istrinya melalui GPS melalui HP.

"Saya bisa melacak melalui  HP lewat Email tentang keberadaan istri saya karena dulu yang membuatkan Email adalah saya sendiri," Jelas Budi.

Pasca penggerebegan kedua pasangan mesum ini di bawa ke polsek Purworejo kota Pasuruan guna diproses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Purworejo Bripka  Hendra TW, SH mengungkapkan bahwa ketiga belah pihak telah sepakat untuk bermediasi.

"Hasil mediasi dengan surat pernyataan dari ketiga belah pihak yang intinya tidak akan melanjutkan ke proses hukum," Pungkas Hendra,(dyt).