Royce Ketua KPU Kota Pasuruan Nyatakan Ijazah Bacawawali Hasjim Tidak Bermasalah

Royce Ketua KPU Kota Pasuruan Nyatakan Ijazah Bacawawali Hasjim Tidak Bermasalah Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari (kedua dari kanan) saat memberikan kelengkapan kepada pasangan TEGAS untuk ke tahap selanjutnya tes kesehatan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Ketua KPU (Komisi pemilihan umum kota Pasuruan, Royce Dianasari menyarakan bahwa berkas Bakal calon Wakil Walikota Pasuruan Moch. Hasjim Asjari sudah lengkap.

"Intinya, KPU menerima berkas yang valid dan lengkap. Dan setelah memeriksa berkas pak Hasjim tidak ada masalah pada ijazahnya. Dan memberikan paraf kepada beberapa dokumen untuk penyesuaian berkas. Setelah berkas lengkap, kemudian diberikan surat tanda terima berkas untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni tes kesehatan," Ujar Royce, Sabtu (5/9/20).

Royce menerangkan bahwa pihaknya sebelumnya memberikan pilihan kepada bacawawali Hasjim. "Dokumen telah disesuaikan, memang, beberapa dokumen ada penyesuaian, Namun intinya tidak ada masalah karena telah memenuhi persyaratan sebagai bakal calon kepala daerah," terangnya.

Dilain tempat, Aminurokhman selaku ketua tim pemenangan TEGAS (Raharto Teno Prasetyo - Moch. Hasjim Asjari) menjelaskan bahwa kelengkapan dokumen sudah lengkap.

"Kalau tidak lengkap, KPU tidak akan memberikan surat tanda terima berkas bacawali kota pasuruan kepada pasangan TEGAS," tandasnya.

Dari informasi yang dikorek kabarwarta.id di KPU kota Pasuruan beberapa dokumen milik Hasjim sudah dinyatakan lengkap meskipun sebelumnya ada beberapa dokumen yang berbeda yang tidak mencantumkan gelar sarjananya.

"Pasca di paraf, dokumen bacawawali Moch. Hasjim Asjari ditetapkan oleh tim verifikasi memakai ijazah SMA. Dan sudah memenuhi persayaratan untuk menuju tahap selanjutnya sebagai calon wakil walikota Pasuruan," pungkas Royce.(dyt)