Saat Di Panti Asuhan Ada Edukasi Lingkup Sex Bebas, Inilah Yang Terjadi

Saat Di Panti Asuhan Ada Edukasi Lingkup Sex Bebas, Inilah Yang Terjadi Mahasiswa PMM UMM memberikan edukasi lingkup sex bebas di panti asuhan di kecamatan Dau kabupaten Malang. Foto Zainab Az Zahro

Malang, kabarwarta.id - Saat Di Panti Asuhan ada edukasi lingkup sex bebas, ini yang terjadi melalui program Pengabdian Mahasiswa oleh Masyarakat (PMM) dari Kelompok 21 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Gelombang 13 melakukan program edukasi dalam bentuk sosialisasi mengenai lingkup sex bebas pada Remaja kepada anak-anak asuh Panti Asuhan As Salaam As Shobuur Kecamatan Dau, Sengkaling Kabupaten Malang.

Panti Asuhan berbasis umum yang di kelola oleh Ibu Marlyn Royeniwati ini memiliki 12 anak asuh yang sedang menempuh sekolah jenjang SMP hingga SMA.

"Tujuan dilakukannya program ini agar anak-anak Panti Asuhan As Salaam As Shobuur paham akan bahayanya seks bebas dan segala jenisnya hingga kepada akibat dan follow-up dari pembelajaran ini," kata Az Zahro.

Program kelompok 21 ini tidak hanya untuk bahan pembelajaran saja, namun juga diharapkan dapat sebagai tameng dan sikap pengantisipasian agar terhindarkan dari maraknya seks bebas di usia remaja.

Program ini tentu saja ini didukung oleh pengurus panti Asuhan, "Saya senang sekali jika ada mahasiswa yang sangat peduli kepada adik-adik panti ini, judul edukasinya juga sangat jarang anak-anak dapatkan. semoga kalian dapat memberikan hal baru, dan dapat terbimbing ke jalan yang lebih baik lagi", ujar Dia.

Selama proses edukasi dan sosialisasi tersebut dalam penyampaiannya dilakukan dengan santai, mudah dan nyaman, juga diselingi oleh cerita-cerita yang membuat anak-anak panti dapat menyerap dengan sangat baik.

"Ya, meskipun materi ini telah diajarkan ketika pelajaran olahraga, namun ini sangat membantu kami untuk lebih memahami, karena materi ketika olahraga sangatlah terbatas", kata Ulfa, salah satu anak panti asuhan tersebut.

Penulis :

Zainab Az Zahro 

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang perwakilan PMM Kelompok 21 Gelombang 13