Saat Memasak Kondisi Hujan Deras, Rumah Warga Genengwaru Ambruk

Saat Memasak Kondisi Hujan Deras, Rumah Warga Genengwaru Ambruk Atap rumah di desa genengwaru, rembang, pasuruan ambruk. Foto ist

Pasuruan, kabarwarta.id - Saat memasak dengan kondisi saat hujan Deras, atap rumah warga di Desa Genengwaru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ambruk.

Hujan Deras yang melanda wilayah ini semenjak pukul 03.30 wib yang mengakibatkan atap rumah ambruk.

Kondisi ini mengakibatkan atap rumah milik Rasimin (58) roboh imbas dari hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda kawasan ini.

"Hujanya cukup deras ditambah angin kencang," ujar Kepala Desa Genengwaru, Solehuddin, Rabu (22/3/23).

Kejadian ini berlangsung Rabu pagi sekitar pukul 05.00 wib dan  saat kejadian keduanya sedang berada di dapur untuk memasak.

"Tiba-tiba, keduanya mendengar suara kemeretek dari bagian atap dan Sadar atap rumah akan ambruk, keduanya bergegas keluar rumah. Dan Selang beberapa saat kemudian, bruaakk. Atap rumah itupun ambruk," terang Solehuddin.

Selain faktor hujan deras dan angin kencang, atap rumah korban memang sudah tua.

"Kondisi hujan itu diperparah dengan kondisi atap yang sudah termakan usia,Akhirnya, atapnya pun ambruk," imbuh Solehuddin.

Tidak ada korban  dalam insiden tersebut dan warga bergotong royong untuk memberikan penanganan. Supaya, bisa segera dihuni kembali oleh pemiliknya.

"Belum diketahui jumlah kerugiannya namun pasca itu warga bergotong royong membantu korban," pungkas Solehuddin.(dyt)