Saat Memasuki Waktu Saur, Teror Bondet Timpa Rumah Aktifis Di Pasrepan

Saat Memasuki Waktu Saur, Teror Bondet Timpa Rumah Aktifis Di Pasrepan Hanan (kaos putih) saat menunjukkan lubang bekas ledakan bom ikan (bondet) di rumahnya. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Saat memasuki waktu makan saur, Teror bom ikan (Bondet) menimpa rumah aktifis lembaga swadaya masyarakat (LSM) Di Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Adalah Hanan, Aktifis LSM AMCD yang menjadi korban teror lemparan bondet yang menimpa atap rumahnya.

"Lemparan bondet dua kali, Pertama menimpa ruang tamu dan kedua menimpa kamar mandi," Tukas Hanan, Minggu (10/5/20).

Menurutnya, Teror bondet terjadi pada sabtu dini hari, tepatnya pukul 01.47 Wib. "Saat kejadian, saya istirahat di kamar, dan istri saya berada di ruang tengah sedangkan putra pertama saya berada di ruangan sebelah timur rumah bersama teman - temanya," Terang Hanan.

Peristiwa teror bondet ini telah dilaporkan ke pihak polsek Pasrepan, dan telah ditindaklanjuti. "Kami minta Kapolres bertindak tegas, Teror bondet sudah sering terjadi di Pasrepan, dan sampai saat ini tidak ada satupun kasus yang berhasil diungkap," Tandas Hanan.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, Namun peristiwa yang menurut Hanan sudah pernah menimpa rumahnya pada tahun 2016 yang lalu juga belum terkuak siapa pelakunya hingga berita ini dirilis.

Dilain tempat, Unit Reskrim polsek Pasrepan melalui piket reskrim menjelaskan, "Kami sudah mendatangi lokasi dan sudah melakukan oleh TKP bersama Babinkamtibmas Desa Sibon," Ujar petugas piket Reskrim Polsek Pasrepan yang mewakili AKP Supriyadi selaku Kapolsek.

Dari pantauan kabarwarta.id, kerusakan terjadi pada langit - langit ruang tamu, tepatnya di bagian pojok depan sebelah utara dan kerusakan pada genting dan atap kamar mandi di rumah milik mantan ketua DPW LSM Penjara Jawa Timur ini.(dyt)