Satgas Nusantara Periksa Kesehatan Gratis Warga Di Sekitar Mapolsek Nguling

Satgas Nusantara Periksa Kesehatan  Gratis Warga Di Sekitar Mapolsek Nguling Puluhan warga di sekitar mapolsek Nguling mengantri untuk mendapatkan giliran pengobatan dari bagian urkes Polres Pasuruan Kota. Foto dok urkes

Satgas Nusantara Periksa Kesehatan Gratis Warga  Di Sekitar Mapolsek Nguling

Kabarwarta

Satgas Nusantara dari bagian urusan kesehatan (Urkes) bagian sumda polres Pasuruan Kota mengadakan pemeriksaan gratis kepada warga di Kecamatan Nguling,  Kabupaten Pasuruan .

Kegiatan yang dilaksanakan di mapolsek Nguling ini bekerjasama dengan Satuan binmas polsek Nguling dan Urusan kesehatan bagian sumda dalam rangka melaksanakan bhakti sosial kesehatan yang berupa pengobatan gratis.

" Masyarakat sekitar mapolsek sebanyak 40 orang dengan berbagai macam keluhan antara lain batuk pilek, badan linu linu, kepala pusing dan badan capek capek," Tukas Bripka Azharudin selaku kepala Bagian urusan kesehatan.

Lebih lanjut Azharuddin menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 22 Januari 2019.

" Acara diawali pukul 09.00.wib dengan pendataan keluhan pasien dilanjutkan dengan pemeriksaan serta pemberian obat- obatan kepada warga," Pungkas Azharuddin.

Kegiatan yang sama akan diadakan secara berkala di polsek- polsek wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yakni di 7 polsek rural Nguling, Grati, Lekok, Rejoso, Keboncandi, Pohjentrek dan Kraton kabupaten Pasuruan serta di 3 polsek urban Bugul kidul, Purworejo dan Gadingrejo kota Pasuruan, (dyt).