Segini Jumlah Vaksin Yang Akan Diterima Dinkes Kota Pasuruan Di Tahap Pertama Untuk Nakes

Segini Jumlah Vaksin Yang Akan Diterima Dinkes Kota Pasuruan Di Tahap Pertama Untuk Nakes dr. Sierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Pasca datangnya Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pada senin (4/1/21) kemarin. Untuk kota Pasuruan di tahap pertama akan menerimanya dengan jumlah segini.

"di awal kedatangan vaksin covid -19  diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang berjumlah 1757, yakni tenaga kesehatan dan non nakes penunjang kesehatan faskes pemerintah dan swasta," kata Sierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan kota Pasuruan, Selasa (5/1/21).

Masih menurut Sierly, selain tenaga kesehatan, Vaksin Covid -19 yang akan disuntikkan juga akan diperioritaskan untuk tenaga pelayan publik dan lansia.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 secara bertahap untuk gelombang pertama bulan januari hingga 21 april 2021 untuk kelompok prioritas penerima vaksin SDM kesehatan, petugas punlik dan lansia. Untuk tahap dua 21 maret 2021 - maret 2022 sasaranya kelompok masyarakat rentan dan kelompok masyarakat lainya," terang Sierly.

Di tahap pertama, Dinkes Jatim mendapatkan 77.760 Vaksin Covid - 19 dari yang ditarjetkan sebesar 316.000 dosis Vaksin.(dyt)