Self Upgrade Di Panti Asuhan Ala Mahasiswa PMM UMM

Self Upgrade Di Panti Asuhan Ala Mahasiswa PMM UMM Kegiatan Self Upgrade uleh mahasiswa PMM UMM Abiyya

Malang, kabarwarta.id - Mahasiswa PMM UMM Adakan Kegiatan Self Upgrade Pada Anak-Anak Panti Asuhan As-Salaam Shobuur.

Dalam rangka melengkapi syarat kelulusan, lima orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok 41 gelombang 18 melaksanakan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Panti Asuhan As-Shalaam Shobuur, Dau, Malang.

Selama kurang lebih 30 hari melaksanakan kegiatan PMM, sudah ada beberapa program kerja yang terlaksana salah satunya adalah kegiatan self upgrade pada anak-anak panti. Kegiatan self upgrade ini dilaksanakan pada hari Senin, 3 Januari 2022 di panti asuhan As-Salaam Shubuur.

Kegiatan ini juga mendatangkan pemateri yang dinilai mampu dalam membagikan pembelajaran, pengalaman dan motivasi kepada anak-anak panti yaitu Daidara Ma’rifatul Laillatiffa yang merupakan sekretaris BEM Universitas Muhammadiyah Malang dan juga merupakan mahasiswi S1 Psikologi.

Kegiatan self upgrade ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan membentuk konsep diri, pengembangan diri dan motivasi untuk mempersiapkan masa yang akan datang pada anak-anak panti asuhan As-Salaam Shobuur.

“Program self upgrade khususnya pembentukan konsep diri dan pengembangan diri merupakan hal yang mendasar untuk bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing anak supaya mereka bisa mengembangkan potensi yang dimiliki dan mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat dalam dirinya. KUntuk memaksimalkan program ini kami juga mendatangkan pemateri yang kami anggap mampu dan menguasai di bidangnya agar pesan-pesan yang ingin disampaikan bisa tersampaikan dengan baik” ungkap Allif selaku koordinator dalam keterangan yang dirilisnya.

Penulis :  Aisyah Yumna Inas