Sempat Beraksi Di Lima Kabupaten Dan Kota, Pria Beristri Tukang Pamer Alat Kelamin Diringkus Polres Pasuruan

Sempat Beraksi Di Lima Kabupaten Dan Kota, Pria Beristri Tukang Pamer Alat Kelamin Diringkus Polres Pasuruan Tersangka tukang pamer alat kelamin, Bsr(baju biru) saat pres release di mapolres Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Sempat beraksi di lima kota dan kabupaten di Jawa Timur, Pria tukang pamer alat kelamin di jalan akhirnya ditangkap Satreskrim polres Pasuruan.

Pelaku Bsr (38) warga Desa Tempusari kecamatan Kedungjanjang kabupaten Lumajang merupakan seorang petani yang sempat viral di media sosial intagram karena memamerkan alat kemaluanya di jalan raya Bangil - Kraton kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan kepada wartawan mengatakan, "pelaku melakukan aksinya semenjak tahun 2017 dan sudah sepuluh kali memamerkan alat kelaminya di wilayah kabupaten Sidoarjo, kota Pasuruan, kabupaten Probolinggo, kota Probolinggo dan kabupaten Pasuruan" kata Dia, Kamis (18/2/21).

Bsr ditangkap di Dusun Cengok, Desa Tempursari kabupaten Lumajang pada 17 Februari 2021 kemarin pasca dilakukan penyelidikan terhadap vidio yang direkam oleh salah satu korban terdapat plat nomor sepeda motor dan ciri - ciri pelaku. Atas perbuatanya, tersangka dijerat Undang - Undang Republik Indonesia nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi.

"Ancaman hukumanya 10 tahun penjara atau pidana denda paling banyak Rp.5.000.000.000 (lima miliar rupiah)". Ungkap Kapolres Pasuruan.

Ditempat yang sama, pelaku yang melakukan aksinya menggunakan motor N5667ZH menjelaskan bahwa aksi memamerkan alat kelaminya dengan cara memanggil calon korbanya sembari membuka resleting celananya. "Hey, Hey" ucap Bsr saat press release di mapolres Pasuruan.

Lebih lanjut, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan bahwa, Tersangka selanjutnya akan diperiksakan kondisi kejiwaan prilaku pelaku kepada psikiater.

"Tindakan yang dilakukan pelaku tergolong prilaku Exsibisionis," terang Rofiq.

Berikut sepuluh tempat kejadian aksi tersangka Bsr memamerkan alat kelaminya.

1.Di depan lumpur lapindo termasuk jalan raya porong kabupaten Sidoarjo

2. Di depan pasar Bayeman, kecamatan Bayeman kabupaten Probolinggo

3.Di depan toko tape, kecamatan Kademangan kota Probolinggo

4.Di depan pabrik kertas Leces, kecamatan Leces, kabupaten Probolinggo

5.Di depan Alun - Alun Sidoarjo

6. Di jalan raya Bangil - Pasuruan, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, kabupaten Pasuruan

7.Di depan SPBU Pandelegan Desa Raci, Kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan

8.Di Depan hotel Dalwa, Desa Raci

9.Di Depan kantor DPRD kota Pasuruan

10.Di depan kantor sansat Bangil, kelurahan Latek, Bangil kabupaten Pasuruan.

Tersangka saat ini ditahan di rumah tahanan polres Pasuruan yang berada di jalan Dr. Soetomo, Bangil, kabupaten Pasuruan untuk diperiksa lebih lanjut.

"Tersangka akan kami bawa ke Malang untuk diperiksa prilaku kejiwaanya oleh Psikiater," pungkas Kapolres Pasuruan.(dyt)