Soal Bencana Banjir Kepulungan, Bupati Irsyad Dan Gubenur Jatim Berbagi Tugas Dalam Penangananya

Soal Bencana Banjir Kepulungan, Bupati Irsyad Dan Gubenur Jatim Berbagi Tugas Dalam Penangananya Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (tiga kiri) didampingi Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf (topi merah) mengecek lokasi banjir bandang Kepulungan. Foto istimewa

Kabarwarta.id - Soal bencana banjir bandang yang melanda Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Bupati Irsyad Yusuf bersama Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi tugas dalam penangananya, Jumat (5/2/21).

Bupati Pasuruan mengatakan, "Gubenur telah memberikan arahan. Dan dalam seksi kedaruratanya menjadi tanggung jawab pemkab Pasuruan, dan selanjutnya kami telah berkoordinasi dengan bu Gubenur bersinergi dalam penangananya," Kata Irsyad Yusuf.

Di tempat yang sama, Khofifah menerangkan bahwa pihaknya akan membantu proses recovery korban banjir Kepulungan.

"kami akan membangun kembali jembatan yang terputus. dan tim akan turun untu membangun jembatan sementara. Kami juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya kedua korban," Terangnya.

Saat disinggung terkait tempat tinggal korban banjir, Irsyad Yusuf menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan Desa bahwa mulai besok, korban akan disewakan rumah dan pihaknya juga akan terus membersihkan sampah - sampah yang dibawa oleh arus air dan menyumbat di sungai Kepulungan.

"Rumah - rumah yang roboh sudah kita bersihkan dan diinventarisir serta untuk selanjutnya kami akan memberikan dana Ptt kita untuk membantu pembangunan rumah yang rusak," jelas Dia.

Sebanyak delapan rumah mengalami rusak berat dan puluhan lainya rusak serta material lumpur bercampur pasir memenuhi jalan di sekitar lokasi banjir bandang.(dyt)